Jalan Penghubung Dua Desa di Kecamatan Rumpin Rusak Parah

RUMPIN – bogorOnline.com

Jalan raya antara Cikandang – Kertajaya Kp. Kemang RT 02/04 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin, kondisinya saat ini, sangatlah jauh dari kata Baik. Sebagian besar infrastruktur jalan di wilayah ini terlihat tak terurus, terlebih jika setelah turun Hujan.

Hendra Wahyudi (32) salah seorang warga Desa Mekarsari mengatakan, rusaknya jalan diduga karena tidak adanya drainase, saat dimusim penghujan tiba, air menggenangi lubang-lubang yang cukup besar serta mengikis aspal jalan. Ironisnya, jalan ini adalah akses penghubung utama Desa Kertajaya dan Desa Mekarsari di Kecamatan Rumpin.

“Kalau hujan airnya tergenang di tengah jalan yang menutupi lubang di jalan yang cukup besar. Sehingga aspalnya lama kelamaan terkelupas sampai habis, kondisi jalan semakin rusak,” ungkap Hendra saat di temui bogoronline.com, di lokasi, Sabtu (7/3/19).

Hendra menjelaskan, padahal jalan ini adalah akses utama warga atau pengendara melintasi menuju Desa Mekarsari maupun sebaliknya ke Desa Kertajaya. Ia berpikir perbaikan jalan disini sangat di butuhkan oleh masyarakat.

“Kalau warga Desa Mekarsari atau warga Desa sebelah, yang hendak mengantar anaknya pergi kesekolah pasti melewati akses jalan ini, dan aktivitas kendaraan sekarang-sekarang ini semakin ramai, jika jalannya bagus maka pertumbuhan ekonomi atau pembamgunan pasti disini juga ramai,” katanya.

Sementara itu, anggota BPD Desa Mekarsari Ujang Kusuma Wijaya mengatakan kerusakan infrastruktur jalan penghubung dua Desa tersebut dariĀ  informasi yang di perolehnya tahun ini akan di perbaiki.

“Katanya tahun ini akan di perbaiki, tapi sampai saat ini belum ada juga, saya beru menerima infonya saja,” ungkapnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *