Kenalkan Jokowi, Rizayati paparkan program kesehatan dan penerangan umum

NANGGUNG – bogorOnline.com

Calon Legislatif (Caleg) partai Nasional Demokrat atau Nasdem untuk DPR-RI, Rizayati, sambangi ujung barat Kabupaten Bogor. Bertempat di Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Caleg nomor urut 4 itu, bersilaturahmi dan mensosialisasikan pencalonannya sekaligus mensosialisasikan calon Presiden petahana, Joko Widodo alias Jokowi. Rizayati juga dengar dan serap aspirasi warga Nanggung, yang notabene bermata pencaharian sebagai petani dan pekerja di tambang mas.

Selain menyerap dan menampung aspirasi, Rizayati juga memaparkan program-program dirinya yang sangat di butuhkan masyarakat disana, diantaranya program Bogor Terang. Menurutnya, program itu di khususkan untuk warga yang jauh di pelosok daerah yang biasanya masih gelap dikala malam.

“Jadi jangan sampe terang itu hanya ada di perkotaan saja, masyarakat pelosok pun berhak mendapatkan fasilitas penerangan umum untuk menunjang aktifitas mereka di malam hari,” beber Rizayati, saat ditemui di acara sosialisasinya di Nanggung, Kabupaten Bogor. Rabu (3/4/19).

Untuk realisasinya, Rizayati menyebut menyiapkan penerangan umum dengan program alat yang menggunakan tenaga matahari alias Solarsell. Rizayati juga memaparkan program kerja serta keberhasilan kinerja Presiden Jokowi selama memimpin, yaitu salah satunya adalah meratakan jaminan kesehatan untuk seluruh rakyat Indonesia, khusus dan terutama bagi warga di pelosok yang ada di Kabupaten Bogor.

“Prioritas pak Jokowi, tetap untuk kepentingan rakyat. Terutama untuk pendidikan dan kesehatan masyarakat. Semoga kedepan baik saya atau pak Jokowi kembali terpilih, sehingga aspirasi masyarakat terus kami kawal dan kami realisasikan,” papar Caleg Nasdem Dapil V Jawa Barat, Kabupaten Bogor ini.

Ratusan warga nanggung yang turut hadir dalam acara temu dan silaturahmi dengan Rizayati, merasa senang dan antusias dengan pemaparan program-program Rizayati. Salah seorang warga, Erik Hudri, mengatakan, bahagia bisa langsung bertemu dengan calon wakilnya nanti di Parlemen, sehingga warga masyarakat tidak akan kesulitan lagi untuk menyampaikan aspirasi.

“Biasa di kami tidak ada yang turun seperti bu Hj. Rizayati ini, tapi tiba-tiba mereka terpilih aja jadi dewan mewakili kami, padahal turun atau bertemu saja belum pernah. Untuk itu saya senang, meski jauh ke pelosok, bu Hj. Rizayati rela dan mau mengunjungi untuk mendengar aspirasi kami secara langsung,” pungkas Erik. (Nai/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *