ZM Kerahkan 700 Saksi TPS di Bogor Barat

bogorOnline.com

Sebanyak 700 lebih saksi TPS untuk di Kecamatan Bogor Barat dikerahkan oleh Caleg DPRD Kota Bogor dapil Bogor Barat nomor urut 1, Zaenul Mutaqin (ZM). 

Sebelum ratusan saksi yang meliputi Tim Pemenangan ZM, Sahabat ZM dan lainnya terjun langsung, terlebih dahulu diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait tugas dan fungsinya saat di TPS nanti.

Bertempat di Rumah Makan Sekar Wangi, Kelurahan Bubulak, bimtek dihadiri langsung oleh Caleg DPR RI dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur nomor urut 2, H. Joko Purwanto dan Caleg DPRD Provinsi Jabar Dapil Kota Bogor nomor urut 2, Rivani Anwar, Rabu (3/4/19).

Dalam sambutannya, Zaenul Mutaqin memberikan arahan dan pesan bahwa di wilayah Kecamatan Bogor Barat setiap TPS harus terisi oleh suara PPP khususnya di 7 kelurahan yang menjadi kantung suara ZM. 

“Selain menyaksikan proses penghitungan suara, saksi juga harus memproduksi suara dalam artian sebelum hari pencoblosan, para saksi bisa mengarahkan di keluarga, sahabat, sudara dan lain sebagainya,” ucapnya.

Zaenul pun meyakini bahwa para saksinya tidak akan membelot karena setiap saksi dilengkapi data-data yang dipercayakan kepada tim yang ada sehingga bisa dicek saksi tersebut. “Jika ternyata di satu TPS tidak ada suara PPP, berarti saksi pun tidak mencoblos PPP dan hal tersebut ada tindaklanjutnya dari kami,” tegasnya.

Tugas saksi, sambungnya, dari Pemilu ke Pemilu masih tetap sama, namun untuk tahun ini ada tambahan saksi dari Bawaslu sehingga bisa terbantu karena semakin banyak yang mengawasi semakin sedikit kecurangan kecurangan yang terjadi. “Kami percaya dengan Bawaslu, KPU, Kepolisian, para saksi kami dan saksi dari partai lainnya semua ingin Pemilu ini berjalan dengan jujur dan adil,” katanya.

Zaenul yang juga sebagai Ketua DPC PPP Kota Bogor menambahkan, jumlah TPS di Kota Bogor sebanyak 3.209 dan PPP telah menurunkan saksi sesuai dengan jumlah TPS tersebut. “Kami optimis jika target kursi DPRD Kota Bogor di Kecamatan Bogor Barat bisa meraih 2 kursi atau 17.000 suara,” jelasnya.

Sedangkan, Caleg DPR RI dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur nomor urut 2, H. Joko Purwanto meyakini bahwa Zaenul Mutaqin bisa kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kota Bogor.

“Saya akan lebih bangga, kalau Pak Zaenul terpilih sebagai Ketua DPRD Kota Bogor,” ujarnya.

Joko pun mengajak kepada tim pemenangan Zaenul Mutaqin untuk bersama sama bekerja keras untuk meraih suara yang banyak sehingga menjadikan para caleg PPP terpilih.

“Inshaa Allah dapil 4 Bogor Barat ini mendapat 2 kursi untuk PPP. Doakan juga kedepan Pak Zaenul bisa menjadi jadi Wali Kota Bogor. Oleh karenanya, butuh kerja keras dan kebersamaan, karena kerja keras dan kerjasama tidak akan membohongi hasil,” tutupnya. (Nai/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *