Ketua BP Prabowo : Kemenangan Prabowo di Kota Bogor 64% lebih

bogorOnline.com

Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kota Bogor, Ryanti Suryawan, mengaku oftimis dan yakin akan kemenangan pasangan Capresnya. Ryanti menyebut, semua bukti C1 yang masuk ke tabulasi dari berbagai daerah menunjukan Capres nomor urut dua tersebut unggul dari rivalnya yaitu pasangan Jokowi-Amin. Bahkan pada hasil hitung cepat Pilpres 2019 di Kota Bogor, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno meraih kemenangan telak dengan perolehan 64,1 persen suara. Sedangkan pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin meraih 35,9 persen suara.

Selain itu, Ryanti pun meminta kepada seluruh pendukung dan relawan Prabowo-Sandi untuk bersabar dan tidak terbawa arus isu yang dengungkan oleh lembaga survei melalui hitung cepat. Ryanti menyebut hasil KPU lah yang menjadi acuan dan tolak ukur untuk mengklaim kemenangan, bukan hasil hitungan cepat.

“Pokoknya saya yakin Prabowo-Sandi menang, saya juga meyakini KPU akan bekerja profesional, independen dan berintgeritas,” papar wanita yang juga Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bogor ini, saat ditemui di sekretariat Gerindra, Kota Bogor, Kamis (18/4/19).

Dasar keyakinan dirinya optimis dan yakin akan kemenangan Prabowo-Sandi, Ryanti mengatakan, bahwa di pulau Jawa pun pasangan Capres nomor urut dua mengungguli pasangan capres nomor urut satu, bahkan persentasinya di angka 50 sampai 60 persen untuk Prabowo dan 30 sampai 40 persen untuk Jokowi.

“Semua TPS kami menang kok, Jawa aja yang menjadi kunci kami menang secara keselurahan. Hanya kalah di Jawa Tengah aja,” tandas Ryanti.

Sekretaris Gerindra Kota Bogor, Agus Sudrajat, menghimbau kepada seluruh relawan dan simpatisan Prabowo, terutama kader Partai untuk terus mengawal penghitungan suara. Sehingga nanti suara final yang dikeluarkan KPU, tidak dimanipulasi atau terindikasi kecurangan.

“Tim kami terus memantau di tiap TPS, ini buat bukti kami nanti dan penyocokan dengan hasil rekapitulasi KPU. Jika ada temuan pelanggaran atau kecurangan, kami akan segera melaporkan untuk segera diproses demi menjaga keadaan tetap kondusif,” beber Agus.

Adapun sebaran hasil Pilpres Kota Bogor per kecamatan sebagai berikut:

1. Tanah Sareal : 01 (33,8%) – 02 (66,2%)
2. Bogor Barat : 01 (34,5%) – 02 (65,5%)
3. Bogor Tengah : 01 (39,9%) – 02 (60,1%)
4. Bogor Utara. : 01 (36,7%) – 02 (63,3%)
5. Bogor Timur. : 01 (39,1%) – 02 (60,9%)
6. Bogor Selatan: 01 (35,3%) – 02 (64,7%).(Nai/*)