LAKA LANTAS : TRANSFORMERS TABRAK BAGIAN BELAKANG TRUK TRONTON DI PARUNGPANJANG

PARUNGPANJANG – bogorOnlime.com

Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi melibatkan antara kendaraan truk tronton angkutan tambang yang menyeruduk bokong atau bagian belakang truk tronton lainnya. Laka lantas tersebut terjadi di Jalan Raya Sudamanik Parungpanjang tepatnya, di Kp. Cijapar Desa Lumpang Kecamatan Parungpanjang, Kamis (11/3/19).

Informasi yang dihimpun di lokasi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Meski tidak ada korban jiwa, namun pemilik kendaraan ditaksir mengalami kerugian materi sekitar puluhan juta rupiah. Kondisi truk tronton B 9221 PYW, mengalami rusak berat pada bagian depan.

“Untuk korban jiwa tidak ada. Kendaraan tronton yang rusak itu menabrak ekor truk tronton lainnya. Kendaraan yang ditabrak, sedang mogok tanpa menyalakan lampu segi tiga dan tidak memasang segi tiga dimensi,” kata Iwhan petugas Dishub Provinsi Jawa Barat, saat dikonfirmasi bogoronline.com melalui pesan whatsapp.

Iwhan menjelaskan, mengantisipasi adanya kemacetan dan penumpukan kendaraan, petugas Dishub Provinsi Jabar langsung memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan dari arah Lebak Wangi menuju Tangerang dan arah sebaliknya.

“Untuk arus lalu lintas tadi pagi sempat kami lakukan gantian dari arah Lebak Wangi menuju Tanggerang begitupun sebaliknyauturnya.

Dia melanjutkan, kondisi fisik sopir truk yang rusak, dalam keadaan selamat dan hanya mengalami shock.

“Sementara proses evakuasi kendaraan yang rusak parah tersebut dilakukan petugas unit lalu lintas Polsek Parungpanjang,” pungkasnya.

Sementara itu petugas unit lantas Polsek Parungpanjang Bripka R. Gatot membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal di Cijapar tersebut. Namun tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. (Mul)