Panwas dan satpol PP Parungpanjang, Tertibkan Alat Peraga Kampanye

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Memasuki hari tenang pertama pemilihan umum (Pemilu) 2019. Petugas Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascan) dengan petugas unit satpol-PP Kecamatan Parungpanjang menertibkan sepanduk beserta baliho para sepeserta pemilu.

Kegiatan Petugas gabungan Kecamatan Parungpanjang ini seharian penuh melakukan penertibkan atribut kampanye di Jalan Raya Dago Nomor 10 Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, namun tak sedikit caleg mengindahkan himbauan, meski panwas sudah memberikan himbauan tersebut.

Ketua Panwas Kecamatan Parungpanjang Rohanda mengatakan penertiban sepanduk dan baliho para caleg ini dilakukan satu hari memasuki  hari tenang pemilu 2019.

“Penertibkan ini meliputi 11 Desa seKecamatan Parungpanjang tapi, dibagi menjadi tiga zona yaitu, zona 1 Desa Kabasiran, zona 2 Desa Cikuda dan zona 3 Desa Dago. Sepanduk yang besar itu sudah ada sekitar 15 san sedangkan yang kecil-kecil diperkirakan sudah ada 50 an,” ungkap Rohanda, Ahad (14/4/19),

Rohanda menambahkan, penertiban sepanduk ini ditargetkan selesai dalam dua hari (14-15 April 2019), dan kegiatan ini sudah ada komando dari Bawaslu RI, bahwa Bawaslu Jabar, Bawaslu Kabupaten sudah memberikan informasi dan kita pun membuat surat surat kepada caleg juga kepada paslon termasuk muspika,” tuturnya.

Rohanda menjelaskan, untuk baliho atau sepanduk yang ada di posko tim kemenangan, itu kalau memang resmi, jauh dari TPS, jumlahnya pun dibatasi, dan tentunya harus memiliki SK, kalau tidak memiliki SK kita turunkan.

“Tapi kalau resmi deket TPS kita akan bersihkan dulu, karena tidak boleh, yang dideket TPS itu ada dua ketentuanya yaitu, pertama radiusnya harus 200 meter dan yang kedua boleh deket posko,” pungkasnya. (Mul)