Produk Kerajinan Unggulan Bumi Tegar Beriman, Tampil Di Inacraft 2019

bogorOnline.com-

Sebanyak 8 usaha kerajinan binaan
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor ikut ambil bagian dalam International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 di Jakarta belum lama ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperdagin Pemkab Bogor, Jona Sijabat mengatakan, Inacraft yang diikuti oleh pihaknya tersebut, merupakan event pameran kerajinan terbesar di Indonesia. Sebagai agenda tahunan yang berlangsung dari 24 sampai dengan 28 April 2019 yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta.

“Event Inacraft ini sangat bagus, karena merupakan pameran kerajinan terbesar di Indonesia bahkan di Asean, melibatkan stakeholder dan buyer internasional,” ujarnya.

Jona menambahkan, untuk itu diharapkan pelaku kerajinan kabupaten, mampu mengembangkan dan meningkatkan mutu serta kualitas produknya sehingga meningkatkan daya saing. Dengan harapan lanjutnya menjelaskan, kepada seluruh warga Kabupaten Bogor, dapat mendukung para crafter kita dan berkunjung ke Inacraft 2019. Untuk melihat hasil kerajinan binaan Disperdagin. Mulai dari
Novy Koran yang memproduksi kerajinan dari daur ulang koran, Baju Muslim Chic Linda, Dita Harakita produksi sepatu sandal cantik, Zahira aksesoris, Lusi Fashion, Kerajinan Sulam by Ophyus, Neny Craft.

“Serta Siera Aksesoris Etnik,” tambahnya.(rul)