HJP Intensif Sosialisasi Kertas Suara ke Warga Bogor

bogorOnline.com

Ratusan warga Se-Bogor Barat termasuk MI Nurul Huda Curug dan MI Semplak Pilar mengikuti kegiatan family gathering ke Cibodas, Kabupaten Cianjur yang difasilitasi oleh anggota DPR RI Komisi VII yang juga Caleg DPR RI nomor urut 2, Joko Purwanto. Terlihat, warga begitu antusias dan semangat terlebih saat Joko Purwanto memberikan sosialisasi tata cara pemilihan atau pencoblosan.

Pada kesempatan itu, Joko Purwanto mengatakan, family gathering ini untuk menjalin lebih erat silaturahmi dengan warga dan salah satu cara juga untuk menapung aspirasi aspirasi dari warga.

“Kegiatan ini pun sekaligus kita mensosialisasikan tata cara pencoblosan kepada warga, mengingat waktu pemilihan tinggal menghitung hari,” ucap politisi berlambang Ka’bah yang saat ini kembali maju sebagai Caleg DPR RI dapil Kota Bogor – Kabupaten Cianjur nomor urut 2.

Diwaktu yang sama, Joko Purwanto pun menceritakan kepada warga terkait isu isu yang teradi pada proses pemilu serentak di Indonesia yang memakan anggaran sebesar 25 triliun. Joko pun berharap, disisa waktu beberapa hari pemilu dapat berjalan dengan damai dan aman agar tidak terjadi letupan atau gejolak baik di masyarakat maupun peserta pemilu.

“Selain mengandalkan penghitungan suara yang dihitung oleh KPU dan diawasi oleh Bawaslu, kami juga melakukan tabulasi suara agar kami memiliki data suara yang real jika nanti ada hal hal yang tidak diinginkan terjadi. Maka dari itu, kami melakukan sosialisasi dan bimtek kepada para relawan termasuk masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan warga dari MI Semplak Pilar, Hj. Adah mengucapkan terimakasih kepada Joko Purwanto yang telah memfasilitasi kegiatan family gathering bersama warga. Ia menilai bahwa, Joko Purwanto memang layak sebagai wakil rakyat dan kembali duduk di kursi DPR RI.

“Pak Joko merupakan tokoh publik yang sopan dan santun, terlebih selalu turun langsung menemui warga. Insyaallah kami mendukung dan siap memenangkan Pak Joko untuk kembali menjadi wakil rakyat,” katanya.

Senada, kordinator warga Kelurahan Curug, Gunawan menambahkan, kinerja Joko Purwanto selama menjadi anggota dewan sudah dirasakan oleh warga seperti adanya bantuan motor sampah, lampu penerangan jalan umum tenaga surya, dan fasilitas umum lainnya yang sangat bermanfaat bagi warga.

“Pak Joko sangat merakyat dan terlihat warga juga antusias mendukung beliau sehingga Insyaallah beliau bisa kembali terpilih nanti,” tutupnya. (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *