PGH PARUNGPANJANG




IMM Bogor Tarling Sekaligus Berikan Bantuan Untuk Masjid

Leuwiliang – bogorOnline.com

Memasuki hari ke 10 Ramadhan 1440 Hijriah ini, Ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM) Cabang Bogor menyambangi masjid Thohiriyah Kp. Lebak Kaum, Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Selain menyambangi, IMM juga melaksanakan program Ramadhan yaitu Tarawih Keliling (Tarling) sekaligus memberikan sumbangan kebutuhan masjid.

Hal ini merupakan program lanjutan selama Ramadhan setelah diluncurkannya launching Rumah Ramadhan dengan mengusung tema, Refeleksi nilai-nilai surat Al-maun dalam spirit berbagi dan menginspirasi pada harii ke 5 Ramadhan.

Bapak Drs. Azis Amarullah selaku DKM masjid mengatakan, Alhamdullilah ternyata masih banyak pemuda yang cinta masjid dan apa yang di perbuat oleh kawan-kawan semua semoga menjadi ibadah dan pahala untuk kemudian kelak.

“Tentu apa yang telah didonasikan oleh temen2 semua sangat bermanfaat dan membantu masjid kami, maka pesan saya adalah terus istiqomah bukan hanya pada bulan ramadhan saja,” ungkap Azis, Rabu (15/5/19).

Ketua IMM cabang bogor, Arfiano menjelaskan, ini sebuah inisiatif dari kita bahwa di bulan ramadhan tentu kita akan intensif melakukan ibadah ritual baikpun sosial.

“Kami ingin memanfaatkan momen bulan suci ini dengan mangajak seluruh kader ikatan mahasiswa muhammadiyah se bogor untuk berpartisipasi aktif untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan,” kata Arfiano.

Arfiano melanjutkan, tahun ini rumah ramadhan banyak program-program yang akan di tawarkan, diantara yang sudah berjalan adalah, program taraweh keliling atau tarling sambil juga kita memberikan kebutuhan pengadaan untuk masjid-masjid yang kami sambangi.

“Seperti Al-qur’an, mukena, sarung, sajadah dan sendal untuk kebutuhan masjid, alhamdullilah di hari ke sepuluh ramadhan ini kita sudah ke 10 masjid yang kita datangi,” ungkapnya.

Arfiano menambahkan, selain itu juga kami akan terus melakukan tarling sambil berdonasi dengan harapan 40 masjid di seluruh kabupaten bogor bakal terlaksana. Sambungnya

“Bukan hanya tarling dan pengadaan masjid saja, kedepan rumah ramadhan imm cabang bogor ini juga akan mengadakan bagi-bagi takjil gratis, dan di tutup dengan santunan anak yatim dan kaum dhuafa,” tandasnya.(*)