PIISEI Pusat Berikan Bantuan Sosial Ramadhan Untuk Kaum Duafa di Tenjo Bogor

 

TENJO – Mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Persatuan Ikatan Istri Sarjana Ekonomi Indoneaia (PIISEI) menggelar kegiatan sosial kepedulian berbagi kepada masyarakat se-Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Kegiatan tersebut merupakan program PIISEI mengusung tema Bantuan Sosial Ramadhan.

PIISEI dalam menjalan kegiatan Program Bantuan Sosial Ramadhan berlangsung di kantor Pemerintah Desa (Pemdes) dan SDN Tapos 01, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, bantuan yang di berikan kepada masyarakat kurang mampu diharapkan bisa mengurahi beban hidupnya selama ramadhan.

Sebanyak 800 kaum duafa (Warga kurang mampu-Red) se Kecamatan Tenjo, meneri bantuan kegiatan rutin dari istri-istri sarjana ekonomi Indonesia. Kegiatan rutin yang dilakukan tidak mesti setahun sekali. Namun kita bisa melihat yang perlu dibantu itu kapan saja, “kata Ketua Pengurus PIISEI Pusat Dina kepada sejumlah wartawan, di Tenjo, Rabu 15/5/2019.

Dina mengatakan, PIISEI dalam menjalan kegiatan saat bulan suci Ramadhan ini bertujuan untuk saling berbagi kepada warga yang kurang mampu. Selain itu, PIISEI juga akan melakukan kegiatan sosial berbagi dengan anak-anak yatim.

“Kami punya relawan disetiap wilayah dan pengurus PIISEI juga sudah ada se-Indonesia. Baik masing-masing di Provinsi, ataupun di Kabupaten dan Kota itu sudah ada, jadi nanti relawan kami yang selalu melaporkan dimana masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, “imbuhnya.

Lanjut Dina menjelaskan, merealisasikan bantuan tersebut melibatkan dengan aparatur pemerintah Desa Tapos Kecamatan Tenjo ini adalah berupa bantuan beras, minyak, goreng, terigu dan gula.

“Bisa saling membantu untuk seksama di bulan penuh kebaikan, di wilayah Kecamatan Tenjo yang masih banyak kaum Duafa. Jadi kami melakukan kegiatannya disini, “pungkas Dina ketua pengurus PIISEI pusat. (Mul)