Indocement Berangkatkan Karyawan Kompleks Pabrik Citereup ke Kampung Halaman

 

BOGOR-Tanggal 29 Mei 2019 menjadi hari berbahagia bagi 235 orang karyawan PT Indocement Tunggal Prakarasa Tbk. Kompleks Pabrik Citereup beserta keluarganya. Pasalnya, produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali tersebut kembali menyelenggarakan tradisi mudik bersama karyawan Indocement yang bekerja sama dengan Serikat Pekerja unit Pabrik Citereup (SP-ITP).

GM Indocement Kompleks Pabrik Citereup Setya Wijaya menyampaikan rasa bahagianya atas terselenggaranya tradisi mudik bersama 2019.

“Siang ini kita sangat berbahagia karena perusahaan masih melanjutkan tradisi mudik bersama. Meskipun transportasi jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata GM Setia Wijaya.

Pada kegiatan Mudik Bersama tahun 2019 ini, Indocement memberangkatkan karyawan beserta keluarga ke kampung halaman masing-masing dengan menggunakan 5 unit bus di mana satu bus bertujuan ke Kota Surabaya, satu bus ke Kota Malang, satu bus ke Kota Solo dan dua bus ke Yogyakarta.

“Kalau dulu pulang kampung ada sedikit upaya. Kalai sekarang cenderung mudah. Tapi tradisi ya tradisi,” tambah Setia.

Lebih lanjut, GM Setia juga menyampaikan bahwa Mudik Bersama Indocement merupakan bentuk kepedulian terhadap karyawan dan lingkungan.

“Saya berharap karyawan kita dapat jadi agen perusahaan tiga roda di kampung-kampung. Kalau perusahan ini semakin maju, kita juga dapat imbas,” ujarnya.

Dengan demikian, GM Setia mewakili Manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa berharap pemudik dapat sampai di kampung halaman dengan baik. Lalu setelah lebaran dapat kembali lagi ke tempat kerja dengan selamat dan semangat yang prima.

Sementara, Ketua SP-ITP Teguh Widodo yang juga menjadi peserta Mudik Bersama Indocrment 2019 menyampaikan bahwa tradisi mudik bersama Indocement merupakan bentuk kepedulian manajemen terhadap karyawan.

“Terima kasih kepada Manajemen bahwa mudik bersama ini masih saja. Meski saat ini zaman sedang susah, tapi Indocement tetap menyediakan fasilitas mudik,” kata Teguh.

Selain itu, mewakili Serikat Pekerja, Teguh Widodo menyampaikan harapan kepada Manajemen untuk tidak ada phk. Dan untuk kesejahteraan karyawan, bila tidak naik, mohon bertahan, jangan turun.

Turut hadir dalam pelepasan Mudik Bersama 2019 Deputi GM Indocement Kompleks Pabrik Citereup Herry Suhirman dan Soegito Kurniawan.

Reporter: Robby Firliandoko




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *