Harta Benda Ibu Suamah Warga Rumpin Ludes Terbakar

 

RUMPIN – Sebuah musibah kebakaran, meluluhlantakkan satu unit rumah tinggal milik warga bernama Suamah (45) di Kampung Kebon Cau RT 04/08 Desa Cipinang Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Rabu (26/6/2019).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. “Akibat kebakaran itu, rumah tinggal Ibu Suamah yang berukuran 5×8 Meter persegi, hangus terbakar,” jelas Kapolsek Rumpin Kompol Akhmad Wirjo kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kapolsek Rumpin menerangkan, musibah kebakaran berawal saat ibu Suamah selesai memasak menggunakan kayu bakar. Lalu meninggalkannya untuk ke kebun mengambil cengkeh.

“Namun di perkirakan masih ada bara api disisa kayu bakarnya, dan ditinggal ke kebon, sehingga membakar habis seluruh rumahnya yang bagian atasnya terbuat dari bilik bambu,” papar Kompol Akhmad Wirjo.

Dia menambahkan, kobaran api yang semakin besar lalu menyambar mengenai sebagian dapur rumah tetangganya bernama Jumrowi.

“Beruntung api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB dengan bantuan masyarakat sekitar menggunakan air yang diangkut ember,” bebernya.

Kompol Akhmad Wirjo menerangkan, akibat musibah itu para korban diperkirakan mengalami kerugian materil sekitar 50 juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Korban ibu Suamah dan keluarganya saat ini mengungsi dirumah kerabatnya.” Pungkas Kapolsek Rumpin. (Mul)