Lagunsin Band Pukau Penonton Parade Band WBP di Lapas Bogor

bogorOnline.com
Band Musik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur berhasil memukau penonton yang memadati Parade Band Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) 2019 se-Bogor Raya dan Cikarang di Aula Lapas Kelas IIA Bogor, dengan tema Tunjukan Kreatisfitasmu Tanpa Narkoba, Sabtu (29/6/19).

Kepala Lapas Kelas III Gunung Sindur, Sopiana, mengapresiasi undangan kepada band musik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Gunung Sindur untuk mengisi acara tersebut.

“Ini bukti bahwa program pembinaan musik berjalan baik di Lapas Gunungsindur dan kreativitas  karya WBP yang tidak pernah padam walaupun dibalik jeruji penjara, sekaligus moment mempererat  tali silaturahmi dan kekeluargaan antar Petugas dan WBP.” tutur Sopiana

Band Musik Lapas Gunung Sindur diberi nama La Gunsin Band yang terdiri dari 7 personel WBP, dalam Parade ini membawakan 4 lagu yaitu Kebyar kebyar, Mojang priangan, Jaran goyang dan Kroncong protol.

“Dengan musik yang telah diaransemen ulang sehingga para penonton pun dibuat  terpukau dengan aksi gaya panggung mereka,” imbuh Sopiana.

Hadir dalam acara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Abdul Haris, Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarif Hidayat, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Wilayah Bogor Raya dan Cikarang, Ka. Lapas Kelas IIA Bogor, Ka. Lapas Kelas IIA Cibinong, Ka. Lapas Kelas IIB Cianjur, Ka. Lapas Kelas IIB Sukabumi, Ka. Lapas Kelas III Gunungsindur, Ka. Rutan Kelas IIB Depok dan Ka. Lapas Kelas III Cikarang. (Mul)