REUNI TEMU KANGEN IKBAT SEBAGAI KOMITMEN SILATUHRAMI GURU DAN MURID

 

PARUNGPANJANG – Ikatan Keluarga Besar Alumni Ta’dibul Ummah (IKBAT) menggelar temu kangen dan silaturahmi. Acara berlangsung berbarengan dengan pelepasan wisuda siswa Madrasah Aliyah Ta’dibul Ummah di Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang, Sabtu 22/6/2019,.dimeriahkan Acara  dengan tarian tradisional lokal.

Kegiatan yang mengusung tema, “Dulu teman, sekarang teman dan seterusnya teman” itu dihadiri semua angkatan alumni, dari angkatan pertama tahun 1989-2018 dan dewan guru serta ketua Yayasan Ta’dibul Ummah.

Momen ini  mereka menjadi temu kangen, setelah  alumni dengan kesibukan masing-masing terpisahkan selama bartahun-tahun.

“Sejak berdirinya sekolah MA YTU melahirkan para alumni, angkatan peratama sedikitnya 9 orang, kemudian bertambah menjadi 13 orang, ini semua berkat kegigihan guru-guru dan pendiri Yayasan Ta’dibul Ummah, sehingga kita bisa seperti saat ini, “kata Syarif Hidayatullah ketua IKBAT, dalam sambutannya.

Ia mengatakan atas jasa didikan guru-guru alumni pertama yang totalnya 13 orang itu, 10 orang sudah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sekarang  menjadi guru semua. Sedangkan 3 orangnya itu 2 orang menjadi pengusaha sukses dan 1 orang diangkat menjadi ASN.

“Saya bangga dengan Madrasah ini, sekolah yang hebat dan bermartabat. Sekolah yang bagus di Parungpanjang, ini lah wasilahnya. Tanpa ada wasilah kita tidak berada disini semuanya yang seperti ini, “imbuhnya.

“Inilah realita, kita terima. Ta’dibul Ummah seperti apa dan alhamdulilah ta’dibul ummah lebih maju saat ini, berkat doa guru, maka dari itu temen-temen sekalian jangan sampai lupakan almamater kita,”pesannya.

Syarif merupakan guru pengajar di sekolah MA YTU, ia menambahkan, dalam temu kangen dan silaturahmi ini kita harus menghasil suatu hal yang berman faat untuk skolahan kita semuanya. Menurutnya, sekolah yang maju itu salah satunya ada peran serta dari alumni-alumni.

Oleh karnanya, setelah ini IKBAT rencanakan untuk menggelar reuni akbar dengan tema reuni perak. “Sebenarnya reuni sering kita adakan hingga terbentuknya IKBAT, tapi dari temen-temen alumni banyak yang tidak hadir mungkin
masing-masing punya kesibukan atau waktunya yang tidak tepat. 25 tahun angkatan reuni perak. Kedepan kita adakan reuni perak, dan harus merangkul semua alumni. Nanti agenda pembahasannya kita adakan pertemuan kembali di bulan Agustus 2019 tepatnya, di Al-kausar Kecamatan Parungpanjang, “pungkas Syarif ketua IKBAT. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *