RUSAK PARAH, PROYEK PENINGKATAN JALAN MANUNGGAL MENUNGGU TENDER LELANG

 

TENJO – Kondisi jalan raya Manunggal XIX Desa Babakan, Kecamatan Tenjo yang merupakan salah satu jalan utama di wilayah tersebut, saat ini masih dipenuhi lubang – lubang besar. Kondisi kerusakan jalan ini menjadi perhatian dan kritik warga akan lambatnya perbaikan infrastruktur jalan tersebut.

“Lubang di badan jalan sangat dalam dan tidak seimbang dengan tinggi mesin mobil. Sehingga banyak kendaraan terperosok atau tersangkut mesinnya,” ungkap Ujang (39) seorang pengemudi mobil kepada wartawan, Minggu (23/6/2019).

Dia mengatakan, adanya kerusakan parah di jalan tersebut berupa lubang besar dan dalam harusnya segera diperbaiki. Apalagi jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga masyarakat Tenjo untuk menuju ke Parungpanjang. “Mudah-mudahan jalan ini segera ada perbaikan,” Ucapnya.

Pantauan dilokasi, jalan raya Manunggal memiliki lebar 6 meter. Selain kondisi jalan yang rusak, badan jalan juga saat ini memiliki kontur tanah bergelombang sehingga membuat pengendara mobil kesulitan saat melintas.

Dikonfirmasi hal ini, Kepala Bagian Tata Usaha UPT Jalan dan Jembatan wilayah Jasinga M. Rohmat mengatakan, bahwa jalan Manunggal akan segera ada peningkatan.

“Jalan Manunggul Desa Babakan Kecamatan Tenjo tadinya menggunakan hotmix. Rencananya akan ada peningkatan, dengan dilakukan pengecoran,” ujarnya.

Menurut Rohmat, usulan proyek peningkatan jalan tersebut sudah di ajukan dan tahun 2019 ini akan ada perbaikan dengan peningkatan jalan. “Sekarang tinggal menunggu hasil lelang tendernya,” imbuhnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *