Setnov Jumat Malam di Pindah Ke Rutan Gunungsindur

 

GUNUNGSINDUR – Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto kini narapidana korupsi proyek e-KTP ini dipindah dari Lapas Sukamiskin, Bandung, ke Rutan kelas llB Gunungsindur, Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor, sejak Jumat malam, 14 Juni 2019.

Dari pantauan bogoronlin.com di area pintu masuk Lapas dan Rutan Gunungsindur nampak penjagaan super maksimum dari petugas serta, dari TNI dan Polri. Kendaraan hendak masuk baik roda empat atau sepeda motor pun tak terlepas dari pemeriksaan petugas yang berjaga, Sabtu 15 Juni 2019.

Di kutif dari halaman detik.com Kakanwil Kemenkum HAM Liberti Sitinjak sendiri menyebut jika pengamanan terhadap Novanto di Gunungsindur lebih diperketat. Termasuk pemberian izin berobat.

“Kalau di Sukamiskin ini pembinaanya berjalan seperti biasanya, pagi buka pintu, sore tutup pintu. Di Sukamiskin kalau matahari terbit, kita buka pintunya di sana tidak seperti itu, tergantung SOP di sana,” ucap Liberti.

Selain itu, kata Liberti, Novanto tak akan bebas keluar masuk selnya saat di Gunungsindur. Termasuk izin berobat pun akan jauh lebih sulit didapat Novanto.

“Di sana izin berobat juga ketat. Nanti kalau di Gunungsindur pengamanannya sangat-sangat super ketat, tidak seperti di sini. Karena dia di sana itu kan sudah masuk lapas super maksimum,” kata Liberti. (Mul)