BKSG Gelar Pertandingan Olahraga

BogorOnline, Cibinong-Badan Kerjasama Gereja-Gereja (BKSG) se Wilayah Cibinong-Sukaraja, menggelar pertandingan olahraga dalam menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang di KIBAID, Tapos, Minggu, (7/7/2019).

Event olahraga ini, dibuka oleh Ketua Panitia Pdt Osil Totongan M.Min dengan Ketua BKSG Wil Cibinong – Sukaraja, Pdt Darlan Pangaribuan, S.Th, yang langsung memainkan pertandingan tenis meja menandakan pertandingan tersebut dimulai.

Selain itu juga ditandai dengan melepaskan balon gas dengan banner yang bertulis “Selamat dan Sukses, Pekan Olah Raga BKSG Wil Cibinong Sukaraja”.

Ketua Panitia Pdt Osil Totongan M.Min kepada wartawan mengatakan, untuk saat ini yang dipertandingkan lima cabang olah raga (Cabor) terdiri dari Bulu tangkis Putra/putri, Tenis Meja, Putra/putri, Renang Putra/putri, Futsal Putra ditambah cabang olah raga catur.

“Dalam pertandingan yang dilaksanakan BKSG Wil Cibinong -Sukaraja ini diikuti oleh 14 perwakilan Gereja dan satu Yayasan Karmel Ministry Indonesia (YKMI),” kata Osil.

Ketua Wilayah Cibinong -Sukaraja, Pdt Darlan Pangaribuan S.Th juga mengatakan, sesuai dengan temanya, “Menjadi Satu”, maka diharapkan dapat mempererat persatuan.

“Pertandingan ini hingga 17 Agustus 2019. Kita meriahkan event ini dalam rangka 17-an, jadi jika berkenan kami mengharapkan yang memberikan pialanya Muspika Cibinong,” kata Darlan.

Ditempat terpisah Gembala C Johan Setiawandari GPF Kehilat Shem Qadosh Cibinong mengatakan bahwa event ini dinilai sangat luar biasa.

“Event olahraga seperti ini sangat luar biasa, dapat menjadi alat pemersatu bagi antar gereja,” katanya (Adenan M)