Pembobol Rumah Dinas Camat Tenjo Ternyata Residivis Kambuhan Kasus Pencurian

 

TENJO – Para pelaku pembobol Rumah Dinas kantor pemerintah Kecamatan Tenjo ternyata dua orang pelaku residivis kambuhan kasus pencurian. Pelaku berhasil diringkus tim Buser Polres Bogor bersama unit Reskrim Polsek Parungpanjang, Sabtu 6/7/2019.

Dua orang tersangka bernama B (38) warga Kp. Cirarab RT 002/001 Desa Cirarab, Kecamatan Legok Tangerang sedangkan, N (28) warga Kp. Cibunar Koko RT 06/01 Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang, mereka kini harus meringkuk di dalam penjara.

“Benar mereka residivis kasus pencurian di wilayah hukum polsek Parungpanjang dan baru keluar beberapa bulan belakang, ” kata Kapolsek kepada sejumlah wartawan di Mako Polsek Parungpanjang Jl. Raya Moh Toha Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang, Minggu 7/7/2019.

Nurohim mengatakan, dari data kepolisian tersangka N dan B ini sudah pernah terlibat hukum kasus pencurian. “Jadi dulu dua orang tersangka ini pernah menjalani hukuman tindak pidana pencurian dan kemudian keluar dari kurang lebih beberapa bulan kebelakang, ” terangnya.

Menurut Nurohim, kedua pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP ayat 1, dengan ancaman kurungan paling lama tujuh tahun penjara. “Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, mereka akan menjalani hukuman, dan mereka mudah-mudahan kedepannya kapok tidak akan melakukannya lagi, “tandasnya.

Sementara itu kanit Reskrim polsek Parungpanjang Ipda A.M Zaluku menambahkan, penangkapan tersangka yaitu, N di Kampung Tapos Desa Tapos Kec. Tenjo, sedangkan B ditangkap di Kp. Cirarab Desa Cirarab Kec. Legok Tangerang, kedua tersangka ini ditangkap ditempat yang berbeda.

“Namun kami masih melakukan pendalaman kasus tersebut. Pasalnya, tersangka ini sudah menjual sebuah barang bukti dari hasil curiannya,yaitu handphone merk i phone senilai 12 juta itu dijual melalui media sosial atau COD an, “pungkas Zaluku kanit reskrim.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya oleh bogoronline.com, para tersangka melakukan tindakan pencurian dengan membobol jendela dapur di rumah Dinas Kantor Pemerintahan Kecamatan Tenjo, tersangka berhasil membawa kabur uang tunai 9 juta dan barang berharga berupa emas sebesar 45 gram milik korban senilai puluhan juta. (Mul)