BUPATI BOGOR ADE YASIN INGIN MILENIAL MELEK TEKNOLOGI

KEMANG – Bupati Bogor Ade Yasin secara langsung membuka Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) SMP, SMA dan SMK Terpadu 1 Bogor Center School Ashokal Hajar (BOASH) Tahun Ajaran 2019-2020 di Lapangan Borces, Kemang, Selasa (16/7/2019).

Dalam kesempatan ini Ade Yasin mengatakan semua peserta didik yang diterima termasuk orang yang beruntung bisa mendapat kesempatan bersekolah di Borces.

“Kalian semua yang disini merupakan anak-anak milenial yang beruntung bisa mendapatkan kesempatan bersekolah di Borces. Saya rasa Kabupaten Bogor sangat beruntung mempunyai sekolah seperti Borces. Banyak diminati pelajar dari berbagai wilayah dan mempunyai fasilitas yang sangat baik untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak,” kata Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, di jaman milenial seperti sekarang in, semua orang khususnya para pelajar harus melek teknologi.

“Sekarang ini eranya atau jamannya anak-anak milenial. Kalian semua harus dekat dengan IT, harus melek teknologi. Jadi gunakan kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya, jangan disalahgunakan,” imbuhnya.

Ade Yasin pun memuji cara pendekatan yang dilakaukan para pengajar di Borces kepada para anak didiknya. Pendekatan komunikasi antara guru dengan murid di sekolah ini, sambungnya, dianggap luar biasa karena begitu cair.

“Gaya bahasa mendekatkan antara guru dan murid sangat baik. Tapi ini semua jangan disalah artikan tidak sopan. Gaya bahasa seperti ini untuk anak milenial memang cocok, sehingga terjalin komunikasi yang baik antara guru dan muridnya.” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Taruna Terpadu Borces Ashokal Hajar, Muztahidin Al-Ayubi mengatakan, para siswa siswi disini bukan anak-anak zonasi melainkan anak terbaik di Indonesia.

“Anak-anak yang masuk di Borces ini bukan anak-anak zonasi, ini anak-anak Indonesia, dari berbagai wilayah datangnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, ada 3.758 siswa-siswi baru yang kumpul pada kegiatan tersebut. Dirinya berharap, ribuan orang pelajar baru ini, bisa sukses ketika selesai menuntut ilmu di Borces.

“Saya beri sedikit pesan atau motivasi untuk menjadi sukses diantaranya, smart, religius, punya mimpi, belajar melebihi orang lain, bawa kesolehan dan kejujuran.”  kata Muztahidin. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *