Menuju Puncak Padat Hingga 37 KM, Kapolres Bogor Minta Pengendara Gunakan Jalur Alternatif

 

BOGOR – Kondisi arus Lalu lintas puncak Bogor mengalami peningkatan yang signifikan dari biasanya. Berdasarkan pantauan terjadinya peningkatan arus lalulintas, antrian kendaraan yang menuju puncak mencapai KM 37, hingga Jagorawi atau kurang lebih 10 kilo dari Pos lalu lintas Gadog.

Demikian hal itu dikatakan Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika Gading, ia mengatakan, hasil pantauan hari ini pada pukul 10.00 wib terjadi peningkatan arus yang cukup signifikan di mana saat ini
memberlakukan one way mulai dari pukul 8 pagi tadi.

“Di beberapa titik kepadatan arus  sudah ditempatkan personil untuk dipertebal,  namun memang cukup meriah untuk arus hari ini sehingga memakan waktu cukup lama untuk berlakunya one way, “imbuhnya.

Dicky menuturkan, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga di mana untuk pembayaran tol dimaksimalkan dengan proses tapping atau penjemputan di gerbang-gerbang tol sehingga mempercepat proses pelaksanaan pembayaran tol.

Kepadatan arus puncak hari ini terjadi diakibatkan oleh banyaknya wisatawan lokal yang habiskan waktu liburan anak-anak disekitar Puncak, selain itu juga banyak juga kendaraan yang dari dan menuju Bandung melewati Puncak.

Menurutnya, karena menghindari Cikampek, dan imbas adanya jalur tol Jakarta-Cikampek yang sedang ditutup karena adanya Pekerjaan pemeliharaan rekonstruksi rigid namun mulai besok cikampek sudah dibuka, sehingga diharapkan masyarakat yg akan ke bandung bisa mengakses tol dan menghindari jalur puncak, “jelasnya.

Sat Lantas Polres Bogor hari ini tidak memberlakukan one way kebawah karena kepadatan dari dua arah tersebut.
Untuk itu Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky menghimbau bagi masyarakat yang ingin mengarah ke Cianjur atau Bandung bisa melalui Jalur alternatif Cibubur-Cileungsi-Jonggol-Cariu-Cikalong-Cianjur.

“Sehingga dapat mengurangi padat kendaraan yg mengarah Cianjur-Bandung melalui Jalur Puncak sedangkan bagi masyarakat yang ingin liburan ke puncak diharapkan dapat mencari tempat liburan lain jika tidak mau terkena arus lalu lintas puncak yang sedang padat. (Mul/Humas Polres)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *