by

Resmi Dilantik, PC PMII Kota Bogor Siap Lahirkan Kader-kader Terbaik

Kota Bogor – bogorOnline.com

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Bogor masa khidmat 2019-2020 resmi dilantik oleh Bendahara Umum Pengurus Besar PMII M. Faisal di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) pada Sabtu 27 Juli 2019.

Prosesi pelantikan dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya, pendiri PMII KH. Nuril Huda, Jajaran Pengurus Cabang PMII Jawa Barat dan sejumlah senior tergabung dalam Alumni Ikatan Alamuni (IKA) PMII.

Selain itu, hadir pula Ketua KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad beserta jajaran, Ketua PCNU Kota Bogor Irfan Haryanto, Pergerakan Kelompok Cipayung dan sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kota Bogor.

Sesuai dilantik, Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Bogor Muhammad Hamzah mengatakan dibawah kepemimpinannya, ia bercita-cita mewujudkan PMII yang madani.

“Saya ingin mewujudkan PC PMII Kota Bogor yang madani secara organisasi, unggul dalam kaderisasi dan berwawasan dalam disiplin ilmu pengetahuan. Agenda terdekat kita melakukan kaderisasi yang masif baik di kampus umum maupun swasta,” ujarnya.

Sementara itu, Majelis Pembina Cabang PMII Kota Bogor, Ahmad Aswandi berharap betul PC PMII Kota Bogor yang baru ini kedepan dapat melahirkan kader-kader terbaik sebagai generasi penerus bangsa dan siap menghadapi tantangan perkembangan zaman.

Kiwong sapaan akrabnya menambahkan dengan kader-kader terbaik ini juga PMII siap untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kita Bogor untuk membangun Kota Bogor.

“Untuk membangun Kota Bogor, Pemkot Bogor tidak bisa sendiri harus berkolaborasi seperti bahasa wali kota Bogor. Jadi di samping kita nanti memproduksi kader, tapi distribusinya juga harus jelas dan tentunya dengan kualifikasi yang benar-benar mumpuni,” katanya.

Senada. Wali Kota Bogor Bima Arya sesuai menghadiri acara pelantikan menyampaikan bahwa dirinya ingin jajaran PC PMII Kota Bogor yang baru ini fokus kepada dua hal yakni kaderisasi intenal dan kolaborasi eksternal.

“Saya ingin PMII fokus pada kaderisasi dan kolaborasi. Kaderisasi kepada intenal menyiapkan kader-kader untuk beradaptasi dengan era 4.0, dan secara eksternal siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk Pemkot Bogor,” tukasnya. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed