Sukseskan Program Pemerintah, PLN UP3 Beberesih dan Tanam Pohon

bogorOnline.com

Untuk turut serta mensuskseskan program pemerintah terutama penghijauan lingkungan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Bogor mengadakan kerjabakti beberesih kantor sekaligus penanaman pohon berupa bambu krisik sebanyak 250 pohon dan pohon buah buahan.

Semua karyawan dilibatkan ikut serta dalam acara ini, tidak terkecuali Manajer PLN UP3 Bogor dan diikuti oleh manajer ulp dan manajer bagian Juga ikut serta mitra kerja pln dari Asosiasi AKLINDO.

Manager Area PLN UP3 Bogor, Gunawan, mengatakan, kegiatan rutin PLN UP3 Bogor bidang K3LH di setiap semester melakukan kegiatan bersama terkait lingkungan hidup.

“PLN paledang merupakan kantor baru yg akan di pergunakan memiliki ruang penghijauan yang cukup luas kita melakukan kegiatan tanam pohon, dan di wajibkan oleh Dinas KLH Kota Bogor di lingkungan kantor memiliki 40%,” ungkap Gunawan, pada Jum’at (5/7/19).

Gunawan menginginkan, kegiatan ini bukan menjadi seremonial saja, penanaman pohon tersebut menjadi ruang hijau bagi karyawan dan masyarakat sekitar.

“Untuk semester berikutnya beliau akan mengagenda kan acara lain yang berkaitan dengan lingkungan hidup. di bulan lalu pun PLN ikut berpartisipasi memecahkan rekor Muri untuk kegiatan bebersih Ciliwung dengan menurunkan lurang lebih 180 orang untuk turun ke sungai bergabung dengan para relawan dan swadaya masyarakat dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Gunawan melanjutkan, di sekitar kantor PLN UP3 akan di paving blok sebgai daya serap air untuk lingkungan sebagai partisipasi/kosentrasi PLN dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup tambahnya. Terkait dengan selesainya renovasi tahap I kantor PLN Paledang, selain mengutamakan pelanggan, PLN ikut berperan serta dalam menciptakan ruang kosong hijau di lingkungan PLN dan berperan dalam menghijaukan kota bogor.

“Sebagai warga bogor mendukung penghijauan yang di canangkan oleh pemerintah kota bogor, kegiatan melibatkan seluruh karyawan PLN UP3 Bogor, ULP dan Mitra Kerja PLN dari Asosiasi AKLINDO, Setelah tanam pohon akan di lanjut kegiatan bersih bersih di sekitar kantor PLN Paledang, penanaman pohon buah buah dan bambu kresik dengan biaya murah menciptakan ruang hijau terbuka dan menciptakan oksigen kota bogor yang bersih ujar Ruslan sebagai Panitia kegiatan,” tandasnya.

Sementara, sebagai Mitra kerja PLN dari Asosiasi AKLINDO, Pria Sanusi, mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini terlebih amanah dari Dinas KLH dimana diharuskas adanya penghijauan di setiap kantor baik itu BUMN maunpun mitra kerja.

“Kami akan mensupport kegiatan seperti ini, terlebih dengan kota bogor yang di kenal dengan kota sejuk membuat kami terpanggil ikut serta dalam kegiatan ini, dan kami sebagai mitra kerja dari PLN akan membantu agar pohon yang kita tanam saat ini untuk tumbuh menjadi besar,” ungkap Pria.

Pria menjelaskan, Paguyuban mitra kerja PLN menjadikan PLN rumah bagi kami sebagai upaya kami mencintai lingkungan hijau di tempat kerja kami.

“Kami menargetkan akan menanam 500 pohon untuk memenuhi 40% Lahan terbuka hijau di lingkungan kerja kami. Dan akan kami terapkan untuk seluruh kantor PLN Bogor,” pungkasnya.(*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *