Ada Kompetisi Barista dan Making Bed di Bogor Hotel Expo 2019, Simak Jadwalnya

Kota Bogor – bogorOnline.com

Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) chapter Bogor Raya melanjutkan komitmen dan visi misinya untuk terus mendukung kemajuan pariwisata Bogor dengan mengadakan Bogor Hotel Expo 2019 di Plaza Lippo Keboen Raya Bogor, di Jalan Pajajaran, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Acara yang berlangsung selama dua hari pada 3 dan 4 Agustus 2019 ini didukung setidaknya oleh 40 hotel di Bogor bekerjasama dengan Traveloka dan berbagai partner bisnis hotel hotel di Bogor serta sejumlah UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor dan ekonomi kreatif dibawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor.

Asosiasi profesi yang mewadahi para hotel dan general manager lokal yang tersebar di seluruh Indonesia ini sudah merancang beberapa program dalam rangka mendukung kemajuan pariwisata Indonesia. IHGMA Chapter Bogor Raya khususnya akan fokus kepada pengembangan Bogor sebagai destinasi wisata dan peningkatan kwalitas sumber daya pariwisata di Bogor sebagaimana yang sudah dikerjakan dalam beberap tahun belakang sejak berdirinya IHGMA Bogor Raya.

Ketua IHGMA Bogor Raya, Eka Gartika yang juga merupakan General Manager Hotel Asana Pangrango Bogor menyampaikan, bahwa ada beberapa objektif yang ingin dicapai dalam melaksanakan Bogor Hotel Expo. Selain untuk mendukung program dinas pariwisata Bogor dan Pemkot Bogor dalam rangka mempromosikan kota dan pariwisata, juga menegaskan positioning Kota Bogor sebagai kota tujuan wisata di Indonesia.

Eka Gartika kembali menegaskan bahwa IHGMA di seluruh Indonesia berkomitmen untuk menjadi rekan kerja yang berperan aktif bagi pemerintah daerah secara bersama sama dengan stakeholder pariwisata lainnya dalam memajukan daerah dan menggali potensi wisata Bogor dan sekitarnya serta peningkatan kwalitas sumber daya manusia pariwisata yang ada di Bogor.

Di tempat yang sama, Ketua Project Bogor Hotels Expo 2019, Yusuf Maulana mengatakan dalam rangka memeriahkan acara ini, selain didukung oleh partisipasi hotel hotel di Bogor dalam menjual paket-paket murah dan berbagai diskon yang menarik di masing masing booth hotel yang mengambil lokasi di lobby level Plaza Lippo Keboen Raya.

“Acara akan dimeriahkan juga dengan berbagai perlombaan adu ketangkasan dunia perhotelan, seperti pertandingan barista profesional dan pertandingan barista antar pelajar,” ujarnya, Kamis 1 Agustus 2019 saat jumpa pers di Hotel Royal Pajajaran.

Yusuf yang juga merupakan General Manager Hotel Bhuvana Bogor menambahkan dalam acara tersebut dipertandingkan juga lomba making bed competition antar hotel dan pelajar, demo masak oleh professional chef, talk show seputar hotel dan pariwisata serta pegelaran seni dan budaya. Kesemuanya akan diadakan di Iantai 2 Lippo Plaza Keboen Raya.

“Pertandingan barista dan making bed terbuka untuk semua hotel dengan biaya pendaftaran Rp 200 ribu untuk profesional dan Rp 100 ribu untuk pelajar,” terangnya.

Perlombaan ini akan memperebutkan berbagai hadiah yang sangat menarik, seperti full 100 persen beasiswa dengan total Rp 300 juta. Beasiswa ini masing masing untuk 1 orang mengikuti perkuliahan Diploma IV, Diploma HI dan Diploma l untuk kategori pelajar. Sedangkan beasiswa diskon sampai dengan 50 persen untuk kategori profesional yang disponsori oleh POLTEKPAR SAHID sebagai salah satu pendukung acara ini.

Masih kata Yusuf, selain itu disediakan juga hadiah uang serta tentunya penghargaan dan recognition di dunia perhotelan kota Bogor khususnya dan Indonesia umumnya.

“Untuk pendaftran, silahkan menghubungi ibu lka Meylasari di 0811 9540 321 atau bapak Dendi Basuworo di 0821 1111 3535,” tandasnya. (HRS)