Api Dengan Asap Tebal Membumbung Tinggi, Gudang Limbah Terbakar Hebat di Gunungsindur

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Munculnya api mebumbung tinggi dengan asap tebal di kawasan penampungan atau gudang limbah yang berdekatan dengan Pom Bensin (SPU) Pertamina Gunungsindur tepatnya di Jl. Pemuda Desa Curug Kecamatan Gunungsindur, Jum’at 09/08/2019.

Berdasarkan rekaman vidio yang didapat bogoronline.com, api cukup besar diduga berasal dari lokasi kejadian yang terdapat berbahan mudah terbakar, sehingga api dengan cepat merambat.

Dari keterangan warga, Yudi (39) kobaran api cukup besar karena gudang tersebut berisi bahan-bahan material yang mudah terbakar seperti kain, kertas dan plastik.

Menurut dia, kondisi kemarau dan angin yang cukup kencang membuat api cepat membesar dan melahap isi gudang barang bekas tersebut.

“Api mulai muncul sekitar jam 5 sore. Itu gudang limbah barang bekas milik pak Haji Sumi warga Desa Curug Kecamatan Gunungsindur,” ungkap Yudi kepada wartawan, Jum’at (9/8/2019).

Warga lainnya Fadil (45) mengatakan, tidak beberapa lama dari kejadian kebakaran tersebut, beberapa mobil pemadam kebakaran tampak datang ke lokasi.

“Sampai jam 7 malam, ada sekitar 11 mobil damkar yang melakukan pemadaman di lokasi. Damkar Parung, Ciomas, Cinere, Depok dan lainnya. Karena mungkin kekurangan stok air jadi harus banyak. Tapi sekarang api mulai padam.” Pungkasnya.

Sementara Kepala Seksi Operasi Dinas Damkar Kabupaten Bogor, Gian Regia mengatakan, pihaknya masih melakukan penanganan musibah kebakaran tersebut.

“Sudah dimonitor dan petugas serta mobil damkar sudah di lokasi. Saat ini kami masih lakukan penanganan. Perkembangannya akan kami sampaikan,” Pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *