Bupati Ade Yasin Ingin Produk UMKM Masuk Mini Market, Alfamart Siap Fasilitasi

CIBINONG-

Dalam giat cara cerdas membangun bisnis sampai go public Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, meminta kepada retail ternama seperti Alfamart untuk memberikan fasilitas ruang kepada para UMKM yang ada di Bumi Tegar Beriman,
untuk memasarkan produknya yang sudah mulai mendapatkan pasar yang bagus. Ditambah lanjutnya menjelaskan, pihaknya juga ingin memiliki pusat  Oleh-oleh Khas Bogor (OKB) yang besar, seperti Krina Bali. Dimana semua produk UMKM bisa masuk. Sehingga kita mudah memasarkannya, karena produk yang dihasilkan UMKM sangat bagus, beranekaragam, dan tentunya berkualitas.

“Maka kami mendukung Alfamart yang sudah menyatakan kesediaannya menjual produk-produk UMKM dan IKM,” ujarnya di auditorium Setda Kabupaten Bogor, Senin (26/8/19).

Terpisah Corporate Communication
General Manager (GM) Alfamart
Nur Rachman menambahkan, pihaknya
siap membina UMKM dan IKM Kabupaten Bogor plus ikut menjual produknya. Dengan membuka peluang agar produk lokal bisa dijual di toko
Alfamart sesuai legalitas dan syarat-syarat lainnya. Masih ia menjelaskan,
bukti keseriusan komitmen membina usaha kecil oleh pihaknya kedepan

tim merchandising Alfamart akan melakukan pertemuan antara pelaku, Dinas Koperasi dan UMKM dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Untuk membahas setiap produk UMKM dan IKM yang dijual di Alfamart akan ditest market selama tiga bulan.

“Apabila tingkat lakunya bagus maka akan berlanjut,” tambahnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *