PDAM Kota Bogor Sediakan Delapan Jenis Layanan di MPP

Kota Bogor – bogorOnline.com

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bogor atau dikenal Grha Tiyasa di Lippo Plaza Keboen Raya, resmi beroperasi terhitung hari ini Senin 26 Agustus 2019. Sedikitnya ada 145 jenis layanan perizinan dan non perizinan dari 14 instansi di lingkungan Pemerintah Kota Bogor maupun instansi-instansi vertikal yang ada di Kota Bogor yang bisa diakses oleh publik.

PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor yang merupakan salahsatu BUMD milik Pemerintah Kota Bogor turut ambil bagian di MPP. Ada delapan jenis layanan, di antaranya pemasangan baru, pembayaran tagihan air, balik nama pelanggan, pindah letak meter dan keluhan pelanggan yang dilayani oleh petugas PDAM.

“Dari 16 jenis layanan yang ada di PDAM, saat ini baru ada delapan jenis layanan di MPP. Kedepan kita bakal tempatkan untuk interaktif di sini dengan SIMOTIP baru. Ini full gadget,” kata Direktur Umum PDAM Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan seusai peresmian MPP.

Dengan aplikasi Sistem Informasi Mobile Tirta Pakuan (SIMOTIP) teranyar itu, lanjut Rino, pelanggan ataupun masyarakat bisa dengan mudah mengakses segala keperluannya terkait layanan PADM secara online. Mulai dari pengecekan tagihan air, angka meteran air dan lain sebagainya.

“Dan aplikasi SIMOTIP yang baru diperbaharui itu akan terintegrasi dengan aplikasi SiBadra (Sistem Informasi Berbagi Aduan dan Saran). Kita akan diluncurkan ini nanti bulan September,” imbuhnya.

Ia lanjut mengemukakan hadirnya MPP Kota Bogor adalah sebuah terobosan dari Pemerintah Kota Bogor sebagai salahsatu upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan publik itu memang harus terpusat seperti ini. Kami di PDAM di back office tinggal misalnya memproses administrasi saja sehingga orang-orang tidak berbondong datang ke kantor, jadi tidak membuang-buang waktu, semua ada di sini,” tukasnya.

Dilain kesempatan, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya berharap dengan adanya PDAM di MPP bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bogor. “Di gerai ini, pelanggan khususnya dan masyarakat yang ingin menjadi pelanggan PDAM akan mendapat berbagai informasi pelayanan yang mereka butuhkan,” tukas Deni. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *