Diduga Gas 3 Kg Bocor, Pasutri Alami Luka Bakar

Kota Bogor – bogorOnline.com

Ini peringatan. Bagi masyarakat pengguna kompor gas diharapkan untuk selalu memastikan posisi regulator dan selang terpasang dengan sempurna pada tabung gas.

Di Kampung Mandala RT04 RW09, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor sebuah rumah kontrakan nyaris terbakar diduga akibat kebocoran gas 3 kilogram (Kg) atau gas melon.

Akibat kejadian itu, Daryono (40) yang berprofesi sebagai penjual pecel lele mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Sedangkan istrinya, Fuji Purwati (37) menderita luka bakar ringan. Pasangan suami istri ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit FMC Bogor.

Camat Bogor Utara, Rahmat Hidayat mengatakan, berdasarkan laporan ketua RT kejadian terjadi sekira pukul 15.45 WIB saat bersangkutan hendak mempersiapkan dagangannya di rumah kontrakannya. Dugaan sementara kejadian tersebut akibat bocornya regulator tabung gas.

“Kalau tabung bocor sepertinya tak mungkin. Dugaan sementara itu ada kebocoran pada regulatornya,” ujar Rahmat kepada awak media.

Menurut Rahmat, saat ini korban dan istrinya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit FMC Bogor. “Sekarang sedang menjalani perawatan intensif,” papar mantan Kabag Adalbang Setda Kota Bogor itu.

Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun, api berhasil dipadamkan oleh warga setempat sekira pukul 15.10 WIB. (HRS)