Jelang Idul Adha 2019 Disperdagin Pamkab Bogor Sidak Di Ciawi, Harga Cabainya Naik Banget

CIAWI-
Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi Dinas Perdagagan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Ciawi Kamis (8/8/19).

Kapala Dinas Perdagagan dan Perindustrian Pemkab Bogor Nuradi mengatakan, hari ini pihaknya melakukan Sidak bersama instansi terkait. Untuk melakukan monitoring ketersediaan bahan pangan dan kualitas pangan jelang Lebaran Haji. Bersama-sama Petugas gabungan melakukan Sidak, guna mendatangi beberapa kios pedagang dan membeli beberapa sample makanan.

“Pertama tadi kita sudah survei barang makanan bahan makanan di pasar Ciawi. Kami juga cek beberapaa kebutuhan bahan pokok,” ujarnya di lokasi.

Sambung Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan pada Disperdagin Pemkab Bogor, Jona Sijabat mengatakan, sedangkan untuk hasil cek harga ada kenaikan untuk harga cabai dari harga awal Rp 80000. Naik menjadi sekitar seratus ribuan per kilogramnya. Akan tetapi masih ia menjelaskan, secara keseluruhan harga stabil, selain itu juga pihaknya sudah pastikan bahwa kualitas sayur dan bahan makanan disini aman dan sayurannya segar.

“Kita tanya juga cabai dari mana proses pengiriman berapa hari terus ini bisa bertahan sampai kapan,” tambahnya.(rul)