Komisi I Nilai SPBU di Kawasan Tanah Baru Kurang Tepat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Rencana pembangunan SPBU di kawasan Jalan Pangeran Sogiri, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor mendapat perhatian serius dari Komisi I DPRD Kota Bogor.

Anggota Komisi I DPRD Kota Bogor, Jatirin menilai dibangunnya SPBU di kawasan itu kurang tepat. Sebab, Jalan Pangeran Sogiri berdasarkan spesifikasi menurut kelas dikelompokkan masuk jalan umum kelas III.

“Pertama, Jalan Pangeran Sogiri bukan jalan umum kelas I. Kedua, lihat juga adat dan budaya di situ. Memang masyarakat membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) di situ, betul, tetapi rasanya kurang pas karena masuk jalan umum kelas III,” tuturnya kepada sejumlah awak media, Senin 19 Agustus 2019.

Kecuali, lanjut Jatirin, bisa saja dibangun SPBU di kawasan itu dengan catatan akses jalan diperlebar. Sebetulnya, kata dia, lokasi yang bisa dan pas untuk dibangun SPBU di kawasan Jalan Regional Ring Road (R3).

“Yang paling bisa mustinya di jalur R3 karena di sana dua jalur dan mobilisasi kendaraan tinggi. Jadi saya melihat dari sisi kepatutannya lebih baik didengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di sana,” ucap politisi PKB itu. (HRS)