Polres Bogor Beri Bantuan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kemarau

GUNUNGPUTRI – bogorOnline.com

Dampak musim kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Bogor, kondisinya semakin mengkhawatirkan, dan ini menjadi sorotan dari berbagai pihak, diantaranya yang dilakukan oleh Polres Bogor hingga jajaran di wilayah. Bahu-membahu melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), dengan memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan.

Dalam baksos di Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, didampingi oleh Kasat Binmas dan dihadiri oleh muspika Kecamatan Gunung Putri memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Desa tersebut.

“Sebanyak 3 mobil tangki air disalurkan kepada masyarakat desa Gunung Putri agar dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari. Penyaluran air bersih, ini juga melibatkan polwan Polres Bogor, mendistribusikan air bersih dan sembako,”ungkap Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, pada Rabu (14/08/19).

Ita mengatakan, dalam kegiatan itu Polwan dari Polres Bogor bersama Bhabinkamtibmas membantu mengangkat jerigen air untuk Masayrakat yang Lanjut Usia.

“Sejumlah Warga mengatakan bahwa Kekeringan air di Desanya tersebut sudah berlangsung sejak Bulan Ramadhan 2019, sehingga mereka memanfaatkan air di Masjid untuk keperluan Mandi dan membeli Air Bersih untuk keperluan minum,” tuturnya.

Menyikapi hal itu, Polres Bogor mengantisipasi terkait dengan musim kekeringan yang agak panjang ini, dimana beberapa titik sudah kekurangan air bersih dan sumur milik warga sudah kering.

Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky mengatakan, pihaknya mengerahkan seluruh jajaran hingga ke tingkat Polsek untuk mengupayakan kerjasama dengan pihak-pihak terkait baik, pemerintah daerah ataupun masyarakat lainnya, kami berusaha mencoba menyuplai air bersih untuk keperluan air bersih masyarakat.

“Alhamdulillah setiap hari sampai tingkat Polsek Kita sudah melaksanakan suplai air bersih secara bergantian pada titik-titik kekeringan,” ujar Kapolres Bogor.

Dicky menjelaskan bahwa pemerintah daerah sudah melaksanakan rapat untuk Mengantisipasi apabila kekeringan ini masih terus berlangsung, dengan pembahasan untuk pasokan subsidi air.

“Kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan kemarau ini dapat segera terlewati. Kemudian kepada masyarakat agar menghemat penggunaan air dan jangan sampai nanti ada konflik-konflik karena masalah berebut pembagian air,” tandasnya. (Mul)