Restu Kusuma, Anggota DPRD Termuda di Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Muhammad Restu Kusuma resmi menjadi anggota DPRD Kota Bogor untuk periode 2019 – 2024 setelah dilantik di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Bogor pada Selasa 20 Agustus 2019.

Pemuda kelahiran Bogor, 13 November 1995 ini merupakan anggota DPRD Kota Bogor termuda di antaranya 49 anggota lainnya. Restu berangkat dari Dapil Bogor Selatan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Restu mengatakan dirinya bersyukur masyarakat telah memberikan kepercayaan kepadanya dari kalangan muda untuk duduk di kursi DPRD. Kata dia, adanya anggota-anggota DPRD dari kaum milenial tentunya roda legislatif di parlemen akan berbeda lebih segar.

“Insya Allah di DPRD Kota Bogor akan bernuansa berbeda karena adanya anggota-anggota DPRD muda. Saya siap kolaborasi dengan senior-senior yang ada di DPRD, begitu juga dengan eksekutif untuk memperjuangkan masyarakat Kota Bogor. Jadi lebih segar lagi,” ujarnya.

Ia menyatakan bahwa PKB siap membangun Kota Bogor ke arah yang lebih baik sejalan dengan program Bogor Berlari. Restu juga menyampaikan, tugas wakil rakyak yang akan diembannya merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat sehingga akan dijalankan dengan baik.

Restu mengungkapkan, selama terjun ke lapangan banyak aspirasi-aspirasi yang disampaikan kepadanya terutama dari kalangan anak muda. “Jadi masih banyak yang dikeluhkan oleh pemuda di antaranya soal lapangan pekerjaan dan sulitnya membuka usaha. Insya Allah, kedepannya akan saya perjuangkan aspirasi-aspirasi itu,” tandasnya. (HRS)