Setelah Dishub dan Satpol PP, Bima Akan Evaluasi ULP

Kota Bogor – bogorOnline.com

Walikota Bogor Bima Arya tampaknya ingin memaksimalkan kinerja anak buah yang ada di semua OPD di Pemkot Bogor.

Setelah mengkritisi kinerja Dishub dan Satpol PP Kota Bogor. Maka, Bima kini membidik kinerja bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Bogor.

Seperti diketahui, banyak anggota Pokja serta pejabat di ULP, yang sudah lama berada di posisinya dan tidak pernah mengalami pergantian.

“ULP juga bakal kena evaluasi. Semua berproses dan dilakukan secara bertahap,” ungkap Bima saat ditemui di Balaikota Bogor, kemarin.

Sekarang ini, kata Bima, pihaknya sedang mematangkan proses mutasi, rotasi dan promosi untuk eselon 2, 3 dan 4. 

Sedangkan, Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim saat ditanya evaluasi di tubuh ULP menjelaskan, akan menunggu serta berkoordinasi dengan walikota terlebih dahulu.

“Evaluasi ULP ini nanti saya berbicara dulu dengan pak walikota,” terang Dedie.

Diketahui belum lama ini, sudah dilakukan pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Bogor di area Stasiun Bogor oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Kemudian, masih menyisakan pekerjaan rumah yang belum dilaksanakan, yaitu merombak total jajaran Satpol PP dan Dinas Perhubungan. 

Bima Arya mengungkapkan, akan merombak total Satpol PP dan Dishub, karena banyak program program prioritas yang tidak tercapai dilaksanakan oleh 2 dinas tersebut.

“Untuk Satpol PP dan Dishub akan disegarkan pada tahap berikutnya. Sekarang kita laksanakan dulu yang sudah berproses lama dan baru dilakukan hari ini,” kata Bima.

Bima menjelaskan, untuk Dishub yang akan dituntaskan adalah persoalan di program rerouting dan konversi angkot, sedangkan pada Satpol Pmemiliki tugas menyelesaikan PKL yang ditargetkan tuntas di akhir Desember nanti.

“Nanti kita rombak total di dua dinas itu karena banyak sekali yang kita evaluasi,” tegasnya. (Nai/*)