TP PKK DESA PEMAGARSARI KECAMATAN PARUNG, IKUTI LOMBA 10 PROGRAM POKOK PKK TINGKAT PROVINSI JABAR

PARUNG – bogorOnline.com

Setelah meraih prestasi gemilang sebagai juara pertama lomba 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Bogor, kali ini tim penggerak PKK Desa Pemagarsari Kecamatan Parung kembali maju dalam lomba serupa untuk tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam rangka lomba tersebut, tim monitoring dan evaluasi (Monev) lomba 10 program pokok PKK tingkat Jawa Barat berkunjung ke Desa Pemagarsari. Kunjungan tersebut guna melakukan pemantauan, pengecekan sekaligus penilaian terhadap kegiatan yang dilakukan oleh TP PKK di desa tersebut, Selasa (27/8/2019).

Kehadiran tim Monev Propinsi tersebut tampak disambut oleh Camat Parung Daswara Sulanjana dan Penjabat Sementara Kepala Desa Pemagarsari Sumintra serta seluruh TP PKK Kecamatan dan Desa serta berbagai pihak terkait.

Camat Parung mengaku bangga dengan prestasi yang diraih TP PKK Desa Pemagarsari sebagai juara tingkat Kabupaten. Dirinya berharap, prestasi serupa bisa diraih di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu, keberhasilan ini juga menunjukan bahwa pelaksanaan 10 program pokok PKK di Desa Pemagarsari dan Kecamatan Parung telah berhasil. Maka sebagai pembina, tentunya saya sangat mendukung hal tersebut,” Ucap Daswara Sulanjana.

Sementara Pjs Kades Pemagarsari Sumintra mengatakan, prestasi yang diraih TP PKK Desa Pemagarsari adalah wujud dari kebersamaan dalam bekerja dan melaksanakan 10 program pokok PKK.  Dirinya mengaku optimis TP PKK Desa Pemagarsari bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi Jabar.

“Ada beberapa keunggulan yang kita miliki dalam mendukung 10 program PKK diantaranya sistem administrasi yang baik, sarana posyandu dan rumah sehat yang sangat baik,” Paparnya.

Sementara Ketua TP PKK Desa Pemagarsari Suryanah Akhmad Jamaludin mengatakan, ada empat tim Monev yang melakukan wawancara dan kunjungan lapangan terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK di Desa Pemagarsari.

“Termasuk peninjauan langsung ruang kesekretariatan, penilaian terhadap kegiatan Pokja 1,2,3 dan 4. Serta penilaian kinerja sekretaris dan bendahara TP PKK. Tim juga melakukan kunjungan langsung ke lokasi Posyandu dan rumah sehat,” Pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *