Cerdaskan Perempuan dengan Menulis dan Cantik Lahir Batin

Cibinong-Workshop of writing dan beauty class dapat menjadi rutinitas berkesinambungan untuk mencerdaskan perempuan Indonesia, ksususnya di Kabupaten Bogor. Demikian dikatakan bunda Literasi Kabupaten Bogor yang juga istri Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Halimatu Sadiah saat membuka workshop of writing dan beauty class di Gedung Serbaguna Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, akhir pekan kemarin.

“Saya berharap workshop seperti ini tidak hanya berlangsung sesaat, tapi dapat menjadi rutinitas, karena hal ini dapat menunjang program Pancakarsa dalam Bogor Cerdas dan dapat mencerdaskan perempuan Kabupaten bogor,” kata Halimatu Sadiah.

Ia menambahkan, keahlian menulis itu mesti diasah dan mesti dipelajari. Menurutnya, menulis pasti membutuhkan seni dan kreatifitas bukan sekadar curhat di status Wag atau sosmed, bukan juga hanya hobi namun dari hasil tulisannya dapat memperoleh tambahan penghasilan, dari tulisan yang cantik yang dikirim ke surat kabar mendapat honor.

“Atau seperti Dewi Pelangi yang sudah menulis dan menghasilkan dua buah karya sastra. Novel keduanya seperti yang kita ketahui sudah terjual di seluruh Gramedia se-Indonesia. Ini perlu diapresiasi, tidak banyak perempuan di Kabupaten Bogor yang memiliki bakat menulis dan bisa memotivasi orang lain khusunya kaum perempuan untuk menulis dan gemar membaca. Pastinya erat kaitannya antara suka menulis dan gemar membaca,” imbuhnya.

Menurutnya, Workshop & Beauty Class dengan tema ‘menulis lahir batin adalah pilihan hidup’ ini setidaknya memberikan 11 manfaat bagi para pesertanya.

“Manfaatnya adalah, gemar membaca, mengetahui tentang bahaya dan pencegahan kanker serviks, mengetahui hikmah cantik memelihara dan menjaga serviks, menambah wawasan menulis, menambah wawasan cantik secara lahir dan batin, menambah referensi bacaan yang mendidik, menginspirasi padu padan hijab dan make up yang serasi dalam warna berpelangi, meningkatkan intelegensia perempuan, menggali kreativitas menulis, menambah kosakata dan penggunaan bahasa, serta emberikan wawasan inner beauty cantik wajahnya dan cantik hatinya,” jelas Halimatu Sadiah.

Ia juga mngungkapkan, seorang perempuan masa kini yang difasilitasi dengan persaingan teknologi dan ilmu pengetahuan yang mumpuni maka dituntut untuk berkompetisi satu dengan lainnya bukan sekadar menonjolkan kencantikan wajahnya namun juga mesti dapat menyelaraskan dengan kecantikan hatinya. “Perempuan yang cantik lahir batin akan cantik dengan dibalut iman dan taqwa, mandiri, bermanfaat bagi sesama dan menginspirasi perempuan lainnya,” ungkapnya.

Acara yang dipersembahkan oleh Dewi Pelangi Hijab Community bagi perempuan Bogor ini, selain menghadirkan Dewi Pelangi, panitia juga mengundang perempuan-perempuan hebat seperti dr Latifah, Ir.Indria Prastiti M.Si dan Shella fitria Dipl.Cidesco sebagai narasumber. (di)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *