HSN 2019, GP Ansor Siapkan Kado Terbaik untuk Santri dan Kiai

Kota Bogor – bogorOnline.com

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 akan menjadi hari istimewa bagi para santri dan kiai. Pasalnya, GP Ansor Kota Bogor akan mempersembahkan kado terbaik bagi mereka dalam agenda yang dilangsungkan pada 20 Oktober 2019.

Di hari yang sama, selain peringatan Hari Santri Nasional, GP Ansor Kota Bogor juga akan melaksanakan Konferensi Cabang (konfercab) VIII untuk menentukan ketua GP Ansor periode 2019-2023.

Steering Committee (SC) Hari Santri Nasional, Budi Kurniawan mengatakan, bahwa peringatan HSN tahun ini menginjak tahun keempat setelah pemerintah menetapkan HSN jatuh setiap tanggal 22 Oktober pada 2015 lalu.

“Insya Allah sudah terjadwal pada tanggal 20 Oktober nanti akan memperingati HSN. Pada kesehatan tahun ini kami memberikan kado terbaik buat para santri dan kiai khususnya di Kota Bogor,” katanya kepada sejumlah awak media di sekretariat PCNU Kota Bogor, Jumat 6 September 2019.

Budi melanjutkan, sehari sebelum puncak acara atau pada 19 Oktober 2019, GP Ansor mengawali dengan melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). Kegiatan ini akan diikuti 300 kader Ansor terbaik perwakilan dari enam kecamatan di Kota Bogor.

“Besoknya tanggal 20 Oktober, 300 kader ini akan turut serta dalam acara HSN sekaligus pembukaan konfercab GP Ansor. Tahun ini sedikitnya akan melibatkan 3.000 santri dan 200 lebih alim ulama se-Kota Bogor,” imbuhnya.

Rangkaian kegiatan HSN akan diisi dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh empat qori terbaik yang salah satunya adalah juara nasional dari Kota Bogor. Selanjutnya tausyiah kebangsaan oleh Ketua PWNU Jabar KH. Hasan Nuri Hidayatullah.

“Karena hari ini para santri merupakan generasi milenial kita akan hadirkan hadroh dan pembacaan salawat oleh seorang artis Neng Nada Shikkah,” tambahnya.

Budi menandaskan bahwa kegiatan-kegiatan itu dipersembahkan sebagai kado terbaik untuk para santri dan kiai di akhir masa kepengurusan GP Ansor Kota Bogor dibawah kepemimpinan Rahmat Imron Hidayat.

“Di akhir masa kepengurusan Kang Rahmat memiliki komitmen dan beritikad ingin memberikan kado terbaik untuk para santri dan kiai setelah berkhidmat selama empat tahun ini. Beliau juga tidak ingin mencalonkan lagi di periode mendatang,” jelasnya. (HRS/BNI)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *