Ketua Rw di Desa Sukasari Terima Smartphone dari Pemprov Jabar

RUMPIN – bogorOnline.com

Sebanyak 8 ketua Rukun Warga (RW) di Desa Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, menerima bantuan berupa smartphone, yang didukung oleh aplikasi sapa warga. Program tersebut adalah untuk komunikasi warga secara langsung dengan Gubernur yang dipegang kendalinya oleh ketua RW tersebut.

Bantuan smartphone tersebut langsung dibagikan oleh Pjs kepala Desa Sukasari Saepul Wahid kepada seluruh ketua RW yang masih aktif di wilayah Desanya. Dalam penyerahan smartphone berlangsung di kantor Desa Sukasari, Kamis (19/9/2019).

Dari keterangan salah seorang ketua RW di RW 01 Desa Sukasari, Saepul Bahri mengatakan,
sudah menerima satu unit HP smartphone dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang diberikan oleh Pemdes Sukasari.

“Saya sudah terima bantuan smartphone dari Pemprov Jabar, program sapa warga. Kami para ketua RW memang sangat memerlukan untuk alat komunikasi, serta untuk memberikan laporan kegiatan dalam program Desa,” ungkapnya.

“Fasiltas alat komunikasi untuk memberikan informasi kepada warga, juga bisa langsung menyampaikan kegiatan pembangunan jalan atau bidang kegiatan sosial,” imbuhnya.

Sementara itu Pjs Kades Sukasati Saepul Wahid mengatakan bantuan smartphone ini diberikan kepada para ketua RW yang ada di wilayah Desa Sukasari yaitu, ada 8 ketua RW berikut untuk kepala Desa.

“Jadi kami terima 9 smartphone dari Pemprov Jabar, para ketua RW sudah menerima smartphone, bantuan berupa handphone itu sudah siap pakai, berikut pulsa internet yang bisa digunakan selama 6 bulan. Bantuan ini, dari Pemprov Jabar dalam program sapa warga, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,” ungkapnya.

Menurut Saepul, ketua RW yang sudah menerima smartphone, mereka bisa memposting kegiatan dan juga bisa membuat grup whatsap para ketua RW se Desa, kalau aplikasinya belum aktif tapi para ketua RW ini akan diberikan pembinaan dulu.

“Ketua RW nanti akan bisa secara langsung melaporkan kegiatan di wilayahnya, baik program desa atau kegiatan warga lainnya. Namun, bantuan smartphone ini, tidak bisa dimiliki oleh para ketua RW, misalnya ada pergantian, pemegang handphone secara estapet berganti,” pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *