PGH PARUNGPANJANG




LMDH Kemas Wisata Gunung Dago Dengan Tawarkan Keindahan Alam

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Masa liburan atau weekend menjadi momen sangat dinanti sebagian kalangan masyarakat, anak-anak, remaja dan dewasa. Sejatinya untuk memanfaatkan berkumpul bersama keluarga, taklain me-refresh pikiran dari kegiatan sehari-sehari baik tugas kantor, sekolah, hingga kampus.

Berkunjung ketempat wisata mungkin menjadi salah satu agenda. Untuk itu wisata alam Wana Cendana Gunung Dago, yang berada di bukit Gunung Dago tepatnya di Desa Dago Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, ini wilayah perbatasan dengan Kabupaten Tangerang, menjawab me-refresh pikiran para wisata.

Pasalnya, Pengurus Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) tempat wisata alam Gunung Dago tawarkan keindahan alam yang terkonsep rumah adat yang berada diatas bukit Gunung dengan seluas 4 hektar dan memiliki fasilitasi saung istirahat, bale pertemuan, mck, warung, mushola, tempat selfi, sepeda gantung, ayunan, menara dan sarang burung.

Ketua LMDH Desa Dago Mahpud Saripudin mengatakan LMDH saat ini terus berinovasi menyediakan destinasi wisata alam di Gunung Dago Desa Dago, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor ini.

Selain menyediakan berbagai permainan seperti, motor ATV, fun race adventur, spot foto, sepeda gantung, sepeda gowes, hingga wisata edukasi Bukper (bumi perkemahan), kampung adat. Kedepan LMDH juga akan mengembangkan wahana pertanian seluas 2 hektar bersifat ekowisata.

“Untuk memberi kenyaman bagi para pengunjung atau para wisata, kami sudah membangun jalan dengan aspal. Para wisata ketika masuk dari gerbang utama sudah di sambut dengan aspal untuk menuju ke tempat-tempat area bermain, dan wahana lain,” kata Mahpud, Ahad (8/9/19).

Mahpud menambahkan wisata alam wana cendana gunung Dago sudah dikunjungi para wisata dari berbagai wilayah Kota dan Kabupaten serta Provinsi luar Jawa Barat.

“Pengunjungnya ada yang dari Kabupaten Tangerang, Depok, Jakarta, Tangerang Selatan, Tangerang Kota bahkan ada dari Provinsi-Provinsi dari luar Jawa Barat, datang kesini,” tandasnya. (Mul)