Maling Rumah Kosong Di Cibinong Merajalela, Warganya Pada Resah

CIBINONG-

Warga Cibinong resah oleh pelaku pencurian yang kian merajalela. Hal tersebut seperti dialami oleh Asnita Sihombing (54) warga Kampung Padurenan RT 5/7, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor belum lama ini.

Asnita mengatakan, kejadian tersebut bermula saat dirinya pergi meninggalkan rumah dan sesampainya di hunianya. Melihat kalau pagar rumahnya telah terbuka. Lalu saat ia mengecek kondisi rumahnya, pintu di samping tidak dalam keadaan terkunci. Lantas lanjutnya menjelaskan, dirinya melakukan pengecekan dan melihat kondisi rumahnya baik-baik saja. Kerusakan-kerusakan seperti pintu dicongkel, jendela dirusak, atau pintu lemari yang dibobol, tidak ditemukan.

“Ketika saya pergi kemarin itu, pintu depan dan samping dalam keadaan terkunci. Rumah saya tinggalkan dalam keadaan kosong, kedua anak saya juga masih bekerja. Lalu pas saya pulang, pintu samping masih dalam keadaan tertutup namun tidak terkunci,” ujarnya.

Asnita menambahkan, setelah kejadian tersebut dirinya baru sadar bahwa barang berharga miliknya sudah raib digasak maling. Ketika selasai mandi hendak berpakaian yang baru sadar, kalau tas berisi emasnya seberat 222 gram dan uang senilai Rp 11 juta. Sudah hilang entah kemana. Maka lanjutnya mengatakan, dengan cepat dirinya langsung melaporkan hal itu ke Polres Bogor. Agar melakukan tindakan sesuai dengan hukum yang ada.

“Kalau saya mah ingin segera ditangkap itu malingnya,” ujarnya kepada Wartawan.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *