Pesan Eddy Soeparno untuk Kader PAN yang Duduk di Kursi DPRD Kota Bogor

Tanah Sareal – bogorOnline.com

Menjelang pelantikannya sebagai Anggota DPR RI, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyambangi gedung DPRD Kota Bogor pada Jumat 20 September 2019.

Kedatangan Eddy ke gedung parlemen Kota Hujan ini untuk bersilaturahmi dan melakukan pembahasan internal dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bogor serta Fraksi Amanan Nurani (F. AN).

Eddy Soeparno mengatakan, bahwa kunjungannya dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD sementara, juga F. AN yang sudah mulai aktif bekerja. Ia berpesan untuk F. AN untuk tak lagi bekerja untuk diri sendiri atau kelompok, tapi untuk masyarakat.

“Kita betul-betul bekerja untuk masyarakat karena ini bagian dari komitmen yang telah disampaikan pada saat masa kampanye dan kewajiban kita menunaikan komitmen itu,” kata Eddy.

Dalam kesempatan ini, sambung dia, ada beberapa hal jadi pembahasan internal partai, salahsatunya karena ada rencana untuk pergantian antar waktu (PAW) anggota fraksi. Eddy berharap agenda PAW bisa terealisasi dalam waktu dekat.

“Ini sudah menjadi langkah yang sudah kita pikirkan dengan matang dan hati-hati, semoga imi bisa terealisasi dalam waktu dekat sehingga fraksi bisa lebih bekerja secara full,” ucap Eddy.

Ia juga mengaku mendapati aspirasi dari masyarakat Bogor Selatan dan beberapa warga lain yang terdampak pembangunan jalur ganda atau double track kereta Bogor-Sukabumi. Usai dilantik, Eddy menyatakan siap untuk menyampaikan hal itu di forum DPR RI, paling tidak membangun komunikasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengurangi gejolak sosial.

“Memang aset-aset milik PT KAI di seluruh Indonesia tidak hanya di Kota Bogor saja, banyak ditempati oleh masyarakat karena dianggap sebagai ruang publik bahkan sudah dihuni puluhan tahun. Tapi ketika ada penertiban itu kemudian dilakukan relokasi tentu secara manusiawi, baik, dan dipikirkan juga kepentingan daripada mereka,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bogor Safrudin Bima menuturkan, kedatangan pimpinan partai berlambang matahari putih itu sebagai suport kepada Fraksi Amanat Nurani (F. AN), juga memberikan masukan agar fraksi bekerja serius dan amanah juga menjadi kader yang baik mampu menjaga kepentingan masyarakat.

“Intinya kita diberikan arahan untuk di fraksi agar melaksanakan tugas dengan baik, amanah dan selalu menjaga kepentingan masyarakat, juga nama baik partai serta marwah DPRD Kota Bogor,” tukas Safrudin. (HRS)