Pusni : Seleksi Tambahan Pilkades di Rumpin Sudah Transparan

RUMPIN – bogorOnline.com

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Pusni proses seleksi tambahan Bakal Calon Kepala Desa yang digelar panitia pilkades tingkat Kecamatan Rumpin, dinilai sudah transparan. Para peserta yang merupakan Balon Kades tersebut ikut meraimaikan tahapan pilkades serentak 2019.

Diketahui, sebanyak 14 balon kades dari Desa Sukamulya 5 orang dan Desa Rabak, 5 orang ditetapkan sebagai calon kepala desa, dan akan maju pada pilkades 3 November 2019 mendatang. Sedangkan, 4 orang balon dari dua Desa tersebut tidak ditetapkan menjadi calon kades.

Pusni mengatakan, pilkades di Kecamatan Rumpin ini merupakan bagian wilayah Dapil pemilihannya. Dia mengaku, kedatangan dirinya adalah bentuk kepedulian bertujuan melihat suasana dan situasi pilkades di Kecamatan Rumpin tersebut.

“Alhamdulilah suasana dan situasi begitu kondusif, dan semua bakal calon menerima serta mereka juga mengikuti melaksanakan dalam pelaksaannya yang begitu transparan oleh panitia Kecamatan Rumpin,” ungkap Pusni.

Menurutnya, dengan hasil-hasil yang diperoleh tergambar betul, setiap peserta bisa melihat kemampuan dan hasilnya seperti apa. Kemudian prosesnya tidak mendadak, secara bertahap dan semuanya jelas, dari mulai tahapan pertama hingga mulai penandatangan berita acara secara berurut dilakukan.

Tak hanya itu, Pusni meminta kepada para calon kepala Desa yang nantinya maju dalam tahapan pilkades selanjutnya harus bisa menjaga situasi yang kondusif,
ketika melaksanakan kampanye dan pemilihan kepala Desa, pada 3 November 2019.

“Semuanya harus dilakukan dengan sesuai aturan yang ada, jangan saling sikut dan saling tuding, kalau ada ligesit kecil itu hal yang biasa dalam kontestasi, setelah selesai, kita harus kembali sebagai sodara, karna desa ini sangat berdekatan, jadi kita harus kembali bersama,” harap Ahmad Pusni Anggota DPRD Kabupaten Bogor yang baru dilantik. (Mul)