Tim Kuasa Hukum Layangkan Somasi ke-II

Pemerintah Desa Megamendung Dianggap tidak Melek Hukum

Megamendung – bogorOnline.com

Kasus yang menimpa Klien kami bernama Ibu Nani Rohaeni warga Kp. Sirnagalih Rt. 02 / Rw. 01 Desa Megamendung Kec. Megamendung Kab Bogor, pada 3 Tahun lalu ini menyimpan persoalan yang sangat serius.

Salah seorang Tim Kuasa Hukum ibu Nani, R Anggi Triana Ismail menuturkan, perlu diketahui bersama, bahwa pertanggungjawaban hukum yang dialamatkan kepada seseorang amatlah berat baik didunia maupun diakhirat.

“Hari ini bisa kita saksikan perilaku pemerintahan desa megamendung kab bogor, tidak lah menghormati supremasi hukum, ungkap Anggi kemarin.

Anggi melanjutkan, Pertanggungjawaban hukum yang telah diamanahkan melalui Anggota DPR RI Fadli Zon serta Anggota DPRD Kab Bogor Iwan Setiawan (saat itu -red), tidak pernah di realisasikan oleh pihak desa megamendung. Artinya sudah tidak beres dengan cara berfikir (mindset) dan bersikap (attitude) pihak desa megamamendung. Bertahun-tahun amanah itu di biarkan tanpa sebuah kepastian hukum.

“Telak yang menjadi korban atas kesemrautan berfikir & bersikap desa megamendung, adalah warga masyarakatnya sendiri (sdri. Nani Rohaeni). Disatu sisi sikap penghormatan terhadap hukum sangat jelas tertuang didalam Pancasila dan UUD 1945. Dan hal inipun bagian dari sumpah semua kepala desa serta jajaran nya se-kabupaten bogor,” tegasnya.

Anggi menjelaskan, belum lagi telah tertuang secara jelas dan eksplisit didalam Peraturan Daerah Kabupaten Bogor No. 6 Tahun 2015 tentang Desa. Dari berdasarkan hal-hal diatas, hari ini tanggal 09 September, kami melayangkan surat peringatan keras (Somasi II) kedua yang ditujukan ke pemerintahan desa megamendung kab bogor jawa barat.

“Kita saksikan, sejauh mana salah satu pioneer pejabat publik kab bogor ini merealisasikan pertanggungjawaban hukumnya dihadapan konstitusi dan publik. Kami akan terus mengawal dan menyikapi perlakuan pejabat publik desa megamendung bogor, yang diduga keras telah melakukan pelanggaran hukum sehingga menyebabkan kerugian baik secara materil maupun immateril terhadap Klien kami,” tandasnya. (Nai/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *