Danlanud Atang Sendjaja Komitmen Dukung Penuh Dunia Olahraga Kabupaten Bogor

KEMANG – bogorOnline.com

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana menghadiri upacara peringatan Ke-36 Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (9/9/2019). Upacara puncak peringatan Haornas dengan mengambil tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja,” tampak dihadiri pula oleh jajaran Muspida Kabupaten Bogor.

“Tema acara Haornas tahun 2019 ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olah raga yang tersedia,” ujar Marsma TNI Eding Sungkana kepada sejumlah wartawan seusai kegiatan tersebut.

Danlanud ATS ini juga menegaskan komitmennya dalam mendukung pengembangan dan kegiatan dunia olahraga di kawasan bumi tegar beriman, termasuk olahraga angkasa yang terus berkembang di Kabupaten Bogor.

“Kami akan terus mendukung penuh dunia olahraga di Kabupaten Bogor. Termasuk menyediakan fasilitas untuk olahraga angkasa seperti paramotor, terjun payung serta paragliding,” kata Danlanud.

Sementara dalam kegiatan peringatan Haornas ke 36 tingkat Kabupaten Bogor tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup.

“Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Menpora mengucapakan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama dalam upaya memajukan olahraga di Indonesia, baik olahraga prestasi, olahraga pendidikan, maupun olahraga rekreasi. Menpora RI juga menyampaikan ucapan rasa bangga kepada para pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga.

“Semoga harapannya akan tetap sukses dengan perjuangannya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya,” tandasnya.

Dalam peringatan tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin juga menyerahkan penghargaan kepada 22 insan olahraga terbaik di Kabupaten Bogor sebagai peraih Haornas Award 2019.

Bupati menegaskan, Haornas Award ini harus jadi motivasi bagi semua insan olahraga yang ada di Bumi Tegar Beriman untuk terus memberikan kontribusi  prestasi terbaiknya di kancah olahraga regional, nasional dan internasional.

“Haornas Award ini bukti nyata kepedulian atau apresiasi Pemkab Bogor kepada kalangan insan olahraga yang telah mengabdikan waktu, tenaga dan materinya bagi kemajuan dunia olahraga Kabupaten Bogor,” tegas Bupati memungkas. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *