PGH PARUNGPANJANG




Bertambah Usia, SAKTI Lebarkan Sayap

Kota Bogor – bogorOnline.com

Komunitas SAKTI atau kepanjangan dari Sarana Komunikasi Timur sebagai relawan terus memperkokoh kontribusinya dalam membantu program-program sosial kemasyarakatan dan kebencanaan yang digulirkan Pemerintah Kota Bogor.

“Alhamdulillah, sampai dengan milad ke-6, eksistensi SAKTI masih mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Hal ini tak lepas berkat kerja keras dari rekan-rekan SAKTI juga,” kata Ketua Umum SAKTI Mulyadi, Ahad 13 Oktober 2019.

Dengan bertambahnya usia, kata Mulyadi, kedepan pihaknya akan memperluas jaringan keanggotaan SAKTI dengan cara membuka perekrutan bagi warga tak hanya untuk di wilayah Kota Bogor, juga Kabupaten Bogor.

“Kita akan merekrut warga yang memiliki niatan sama dengan SAKTI, yaitu bekerja dengan ikhlas dalam bidang sosial kemasyarakatan dan kebencanaan. Katakanlah kita ini relawan membantu program-program pemerintah terkait kebencanaan dan kemanusiaan,” paparnya.

Lebih lanjut kata Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Demokrat ini, keanggotaan SAKTI hingga kini telah mencapai 500 orang yang tersebar baik di kota maupun kabupaten Bogor.

“Dari wilayah Kabupaten Bogor banyak juga yang bergabung, maka itu kita nanti akan membentuk SAKTI Cabang Kabupaten Bogor,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan, puncak perayaan milad ke-6 yang berlangsung di kawasan Jalan Regional Ring Road (R3) mengambil motto SAKTI Peduli, SAKTI Berbagi. Selain, diisi dengan berbagai kegiatan seperti lintas alam juga diadakan santunan kepada anak yatim piatu.

“Ya, untuk lintas alam Alhamdulillah tadi diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari kota dan kabupaten Bogor. Puncaknya, ada santunan anak yatim piatu warga di sini dan panggung hiburan,” tukas Mulyadi. (HRS)