PGH PARUNGPANJANG




BZB, Komunitas Breakdance Kembali Eksis Usai Vakum Satu Tahun

Kota Bogor – bogorOnline.com

Komunitas Breakdance asal kota berjuluk kota hujan yang bernama Buitenzorg Breakin (BZB) kembali menunjukan eksistensinya di kalangan anak muda di Indonesia.

BZB yang dibentuk pada 2003 diinisiasi oleh delapan anak muda Kota Bogor kini memiliki keanggotaan tetap berjumlah 40 orang dan tak hanya di Kota Bogor, juga Kabupaten Bogor.

Salah satu pendiri BZB, Massari mengemukakan, BZB meski sempat vakum selama satu tahun, saat ini kembali eksis dengan mengikuti berbagai macam kompetisi breakdance berskala nasional. Terakhir pekan lalu, BZB ambil bagian di kompetisi breakdance di Surabaya.

Ia juga mengungkapkan, meski peminat breakdance tidak sebanyak pada beberapa tahun belakangan, BZB tetap fokus melakukan latihan rutin setiap Jumat sore.

“Tempat latihan kami di gedung Kemuning Gading, komplek Balaikota Bogor atau di Skate Park, Taman Sempur. Kami berharap dengan adanya agenda rutin latihan, anak-anak muda yang berminat dengan breakdance bisa bergabung bersama kami,” imbuhnya, Jumat 18 Oktober 2019.

Pria berusia 32 tahun ini juga berharap Pemerintah Kota Bogor bisa memberi dukungan terhadap kegiatan positif warga Kota Bogor yang di dominasi oleh kalangan anak muda atau remaja ini. “Mudah-mudahan BZB bisa terus berkembang di Indonesia khususnya di Kota Bogor,” tukas Massari. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *