PGH PARUNGPANJANG




Jelang Pelantikan Presiden, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ajak Warga Jaga Kondusivitas

 

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto mengajak warga Kabupaten Bogor untuk menjaga kondusivitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Maruf Amin, di Gedung DPR, Minggu (20/10). Rudi mengatakan, pelantikan merupakan momen bersejarah yang menyedot perhatian dunia, karena itu masyarakat harus bersama-sama mensukseskan kegiatan tersebut.
“Sebagai Ketua DPRD saya menghimbau agar warga Bogor menjaga kondusivitas,” ujarnya.

Politisi Partai Gerindra tersebut mengatakan, Jokowi dan Prabowo yang mewakili aspirasi rakyat menjadi dua pilihan telah menunjukan sikap negarawan di negara yang demokratis. “Kita mencontoh dua tokoh tersebut, Pileg sudah selesai, pilpres sudah selesai untuk itu demi kepentingan bangsa marilah kita bersatu, membangun negara kita bersama-sama, ingat dasar negara kita Pancasila, UUD 1945 dan kita punya semboyan Bhineka Tunggal Ika, jangan lupakan itu,” paparnya.

Prabowo Subianto, kata Rudi, berkali-kali menegaskan ada di dalam pemerintahan, maupun di luar pemerintahan, intinya semua pihak harus membangun kondusivitas bangsa.

Rudi juga menghimbau warga Bogor untuk menghormati dan mematuhi apa yang telah menjadi produk demokrasi. Menurut dia, Presiden dan Wakil Presiden yang telah ditetapkan sebagai pemenang pemilu secara demokratis dan konstitusional harus didukung. “Kita diajarkan untuk sami’na wa ato’na (mendengar dan mematuhi),” imbuhnya.

Menurut Rudi, masyakat punya hak untuk menyampaikan aspirasi dengan berbagai saluran, termasuk melalui unjuk rasa. Namun, dia mengingatkan, jangan sampai aksi menyampaikan pendapat tersebut disusupi pihak-pihak yang menginginkan terjadinya disintegrasi bangsa. “Kita ini harus sadar, suku kita banyak, bahasa kita banyak dan kita sudah dipersatukan, jangan mau dipropokasi, dipecah belah lagi dan dimanfaatkan pihak-pihak yang menginginkan disintegrasi bangsa,” tegasnya (*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *