PGH PARUNGPANJANG




Optimalkan Mesin Partai, Demokrat Kota Bogor Gelar Musancab DPAC

Kota Bogor – bogorOnline.com

Untuk mengoptimalkan kerja mesin partai, DPD Partai Demokrat Kota Bogor menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPAC Partai Demokrat se-Kota Bogor di Swiss Belhotel, Babakan, Bogor Tengah pada Sabtu 19 Oktober 2019.

Agenda Musancab dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Wawan Setiawan dan dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bogor Dodi Setiawan beserta jajaran juga peserta Musancab. Tampak juga menghadiri Wali Kota Bogor dan wakilnya, Bima Arya dan Dedie A. Rachim.

Dalam sambutannya, Wawan Setiawan yang mewakili Ketua DPD Partai Demokrat, Irfan Suyanegara mengatakan, bahwa muscab ini merupakan bagian kegiatan dalam memperteguh atau memperkuat roda organisasi Partai Demokrat dari tingkat pusat, Jawa Barat hingga Kota Bogor.

“Musancab ini bukan acara abal-abal tapi konsolidasi partai. Jadi, setelah ada kongres, musda, musancab dan nanti akan ada musanrat. DPD Jawa Barat berharap musancab ini karena judulnya musyawarah tidak perlu ada pemilihan. Siapa saja yang akan jadi ketua DPAC baru, tetapkan, ketuk palu, setelah itu bekerja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wawan juga melihat hubungan antara anggota DPRD dari Fraksi Demokrat dengan Pemerintah Kota Bogor sudah terbangun dengan baik. Hal itu terbukti dengan hadirnya wali kota dan wakilnya dalam musancab DPAC.

“Saya lihat antara legislatif dan eksekutif kompak. Saya akan keliling ke 27 kabupaten kota (Jawa Barat) dan sudah 14 kabupaten kota, baru di Kota Bogor ini hadir kepala daerah kedua-duanya. Ini artinya antara anggota dewan dari Demokrat dan eksekutif ada kerjasama yang baik,” papar bakal calon Bupati Cianjur itu.

Oleh karena itu, dirinya meminta untuk selalu menjaga kerjasama yang sudah terbangun itu. Wawan juga meminta kepada wakil rakyat dari Fraksi Demokrat untuk selalu memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat di setiap daerah pemilihan. Begitu juga aspirasi dari kader yang musti didahulukan perjuangannya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ada tiga hal yang menentukan sebuah partai hebat dan sukses dan semua itu ada di Partai Demokrat. Ketiga hal tersebut, kata Bima, tokoh, ideologi dan sistem.

Kesempatan ini, Bima juga menyinggung soal kedekatannya dengan Partai Demokrat.

“Saya dengan Demokrat tidak bisa dipisahkan. Tahun 2013 yang pertama berjuang adalah Demokrat. Kemarin tahun 2019 ketika mulai merencanakan periode kedua, yang pertama kali memberikan restu adalah Demokrat. Insya Allah saya tidak akan terpisahkan dengan Demokrat, dulu, sekarang dan masa depan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Demokrat Kota Bogor, Anitia Primasari Morgan mengatakan, dalam musancab ini tidak mengagendakan penentuan enam ketua DPAC baru lantaran masing-masing telah dipilih secara aklamasi yang dilaksanakan di tingkat DPAC sehingga saat ini penetapan saja.

“Dalam musancab DPAC kita juga akan rapat konsolidasi yang diikuti semua ketua DPAC dan Ranting. Selanjutnya, pelaksanaan Musyawarah Anak Ranting (Musanrat) dan ini akan disegerakan,” tambah Anita.

Anggota DPRD Kota Bogor ini menlanjutkan bahwa dalam waktu dekat, kader-kader Partai Demokrat akan turun mengimplementasikan program kerja di seluruh daerah pemilihan.

“Kita akan keliling turun ke setiap dapil untuk melakukan banyak aksi sosial. Iya, seperti aksi bersih-bersih sampah dan lainnya,” tukasnya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *