Camat Tenjo Awasi Persiapan Pencoblosan Cakades Disetiap Desa

TENJO – bogorOnline.com

Camat Tenjo Asnan mendatangi tempat pencoblosan suara (TPS). Hal itu ia lakukan guna memastikan dalam menyambut pesta demokrasi dirasakan masyarakatnya di Kecamatan Tenjo. Ada 6 desa yang ikut dalam pilkades serentak 2019 ini.

Saat ditemui di TPS Lapangan Singabraja Kp. Blok Manggu Desa Singabraja Kecamatan Tenjo. Asnan mengatakan, pengecekan dari semua yang berkaitan dengan pelaksaan pencoblosan calon kepala desa pada 3 November 2019 mendatang.

“Dengan persiapan pemungutan suara pembuatan bilik suara dan kartu undangan yang kini sedang didistribusikan oleh panitia tingkat Desa di Desanya masing-masing,” ujar Asnan, Rabu (30/10/19).

Asnan yang juga ketua panitia tingkat Kecamatan Tenjo menjelaskan, untuk kartu undangan di masing-masing desa, paling lambat sampai ke pada pemilih pada tanggal 30 Oktober 2019. Jika ada hal-hal lain, nanti kita akan koordinasikan dengan panitia tingkat Desa.

“Pembuatan TPS, sudah dimulai sejak kemarin di seluruh Desa, se Kecamatan Tenjo, jadi hari ini semuanya sedang mengerjakan persiapan TPS dan untuk kartu suara kita akan cek pada dua hari sebelum pelaksaan dari kesiapan pantia tingkat Desa,” imbuhnya.

Asnan menambahkan, dalam pelaksaan pemungutan suara di semua TPS setiap Desa se Kecamatan Tenjo, semuanya akan terpusat.

“Pemungutan suara akan dilaksanakan di setiap desa yaitu, Batok, Tenjo, Singabangsa, Cilaku, Singabraja dan Ciomas itu tidak ada yang terpisah, dari 6 Desa se Kecamatan Tenjo sumuanya terpusat dalam pilkades serentak tahub ini ada 28 calon kepala desa yang maju dalam pilkades,” jelasnya.

Lebih lanjut Asnan mengatakan hingga saat ini panitia tingkat Kecamatan belum menemukam kendala yang begitu menonjol. Sebab, semuanya sudah difungsikan dalam peraturan dan yang lain dipanitia tingkat desa,” pungkasnya. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *