Memo Oknum Anggota Dewan Diduga Minta Jabatan, Fraksi Partai Golkar Segera Rapatkan Barisan

Cibinong – Terkait adanya memo dari salah satu oknum anggota DPRD Kabupaten Bogor yang diduga meminta jabatan kepada Kepala Dinas di Kabupaten Bogor untuk kepentingan saudaranya, disikapi serius DPD Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar, Ade Ruhendi saat dikonfirmasi via sambungan telepon mengaku, sudah memerintahkan jajaran anggotannya yang ada di DPRD Kabupaten Bogor untuk menggelar rapat.

“Saya masih di Jakarta, saya sudah perintahkan untuk menggelar rapat fraksi. Jadi mohon maaf belum bisa memberikan konfirmasi apapun. Nanti setelah rapat kita akan berikan konfirmasi,” kata Jaro Ade sapaan nya di sambungan selulernya, Senin (28/10/2019).

Sebelumnya, upaya Nawacita Pemerintah dalam menekan angka Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sepertinya tak diindahkan banyak pihak. Salah satunya oleh jajaran politisi di Kabupaten Bogor.

Hal ini terbukti dari temuan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Amanah Sejahtera yang mengaku menemukan sejumlah data dan fakta otentik terkait dugaan praktik nepotisme di kalangan birokrasi Kabupaten Bogor.

“Kami mempunyai data otentik termasuk memo tulisan tangan lengkap dengan logo DPRD Kabupaten Bogor yang isinya meminta agar dinas terkait untuk mengangkat saudara sang legislator itu menjadi Kepala Tata Usaha (TU) di salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dinas dibawah Dinas yang ada di Pemkab Bogor. Kami bisa buktikan itu,” kata Ketua LSM Amanah Sejahtera, Fariq.

Lebih lanjut, Fariq secara terbuka menyebut jika praktik nepostisme itu dilakukan oleh salah satu politisi yang kini bernaung dibawah Partai Golkar.

“Karenanya saya minta, DPD Partai Golkar untuk segera melakukan evaluasi terhadap jajaran politisi di DPRD karena ini sudah mencederai Nawacita Pemerintah dalam memberantas KKN. Terlebih, ini sudah melanggar dari fungsi dewan dimana legislatif tak boleh mengintervensi eksekutif. Karenanya sekali lagi yang minta Partai Golkar harus lakukan evaluasi, bila termasuk pelanggaran kode etik, saya minta dewan tersebut di PAW,” tegas Fariq.

Hingga berita ini ramai dilansir sejumlah media, oknum anggota DPRD Kabupaten Bogor berinisial T tersebut, belum juga dapat dikonfirmasi. (di)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *