Santunan Anak Yatim di Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Milad Karang Taruna Gunung Bunder

Pamijahan – bogorOnline.com

Bangsa Indonesia memperingati momen penting bersejarah dibulan Oktober ini, Momen tersebut yakni Kongres Pemuda II yang dilakukan pada 1928. Kongres Pemuda II inilah yang menjadi cikal bakal terwujudnya cita-cita terbentuknya negara Indonesia.

Keputusan yang melahirkan ikrar Sumpah Pemuda ini, bisa menjadi penyemangat generasi baru untuk menjadi bangsa yang maju. Kita bisa berbagi semangat dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 meskipun melalui cara yang sederhana. Namun lebih kreatif, seperti Peringatan hari Sumpah Pemuda yang di lakukan oleh Karang Taruna Desa Gunung Bunder 1.

Dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda, karang taruna di wilayah ini juga memperingati Milad Karang Taruna Desa Gunung Bunder 1 yang ke 1 dan di isi dengan acara pengajian serta Santunan kepada Anak Yatim.

“Dalam kegiatan ini diisi pengajian dengan tema ‘Wujudkan Kesatuan dan Persatuan Bangsa Dengan Semangat Berkarya di dalam Karang Taruna Untuk kemajuan Desa Tercinta’ dengan Penceramah pimpinan Ponpes Arrosadah KH. Rosyadi,” ungkap Dede Nazmudin, ketua panitia kegiatan, Senin (28/10/19).

Dede melanjutkan, dalam ceramahnya, KH. Rosyadi menyampaikan 3 hal sosial yang harus diutamakan yaitu hormat kepada orang tua, mertua, guru dan hubungan sosial kepada anak yatim, karena itu banyak keutamaannya.

“Kegiatan Sumpah Pemuda yang di isi dengan pengajian ini sengaja dilakukan untuk membentuk karakter anggota Karang Taruna agar lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anggota Karang Taruna, elemen masyarakat dan tokoh agama,” tandasnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Desa Gunung Bunder 1 Jhony Mukhtar dalam sambutannya menyampaikan, diusia Karang Taruna Desa Gunung Bunder 1 yang masih sangat muda ini, mudah -mudahan bisa terus berkarya dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini, sehingga acara ini dapat terselenggara sesuai harapan,” pungkasnya. (Sep)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *