Panitia Pilkades Kabasiran Tetapkan Nomor Urut Calon Kades

Icang Minta Para Calon Adu Program Bukan Permusuhan

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabasiran Kecamatan Parungpanjang, menggelar rapat peleno, penetapan nomer calon kepala Desa, yang diwarnai dengan pelepasan balon keudara oleh para peserta calon kades tersebut.

Acara penetapan calon kades berlangsung meriah di Jl. Raya Dago tapatnya di halaman kantor Desa Kabasiran Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor. Hadir dalam acara tersebut Icang Aliyudin sekretaris panitia Kecamatan Parungpanjang, Babinsa, Babinkantibmas para pendukung calon, BPD Desa Kabasiran dan ketua paguyuban BPD se Kecamatan Parungpanjang, pada Selasa (16/10/19).

Berdasarkan data yang didapatĀ  bogoronline.com, daftar nomer calon kepala Desa Kabasiran dimulai dari nomer urut 1, Saefullah. 2, Muhlis. 3, Agus Saputra. 4, Slamet Supriadi. 5, Jajang Atmaja.

“Penetepan nomer untuk para calon hasil musyawarah panitia dengan BPD dan disepakati dengan para calon yang ada, berikut penentuan hari pelaksanaan yang sekarang ini,” kata Mulyono ketua Panitia Pilkades tingkat Desa Kabasiran.

Dia mengatakan, panitia akan selalu berkoordinasi dengan calon dan tim suksesnya guna menjaga keutuhan pesta demokrasi diwilayah Desa Kabasiran yang digelar enam tahun sekali ini.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat Desa Kabasiran, laksanakan perhelatan ini dengan penuh riang gembira, jangan saling menghujat, yang penting utamakan kebersamaan untuk membangun wilayah Kabasiran,” tandasnya.

Sementara, Icang Aliyudin mengatakan, pengocokan nomer kepala Desa didalam perbup adalah tanggal 25 Oktober 2019, tapi kalau mau dipercepat juga tidak jadi masalah, yang penting panitia dengan BPD sepakat dan para calon juga.

Menurutnya, karena jumlah penduduk yang banyak sekitar 9 ribu lebih, kemungkinan pengocokan nomer itu juga difungsikan kepada para calon, untuk memperkenalkan diri sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat dan juga untuk pencetakan kartu suara.

“Ini kan sudah ada nomor, sudah boleh merajut kepada tahapan percetakan surat suara, karena nomornya sudah ada,” kata icang.

Icang menambahkan, ini sudah melewati beberapa tahapan, tinggal nanti waktu pelaksanaan pemilihan pada 3 November 2019, dilaksanakannya di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Griya Parungpanjang Desa Kabasiran. Dan ini penetepannya sudah selesai tinggal nanti penentuan kampanye.

Penentuan kampanye itu ditetapkan pada ditiga hari sebelum masa pencoblosan, berarti tahapannya tinggal 14 hari lagi. Selain itu Icang menuturkan, tadi dalam tahapan penetapan nomer untuk calon juga dilaksanakan dejlarasi damai yang diikuti srmua calon dari Nomor 1 hingga nomor 5, pelaksanaan deklarasi damai agar pemilu ini jangan dikotori dengan hal-hal yang berbau permusuhan.

“Mereka harus mengisi pesta demokrasi ini, harus lebih cerdas, peletlah warga untuk bisa memilih kecalon, calon juga diharapkan bisa bersaing secara sehat, bujuklah warga dengan gaya atau visi dan misi, serta program supaya tertarik,” pungkas Icang Aliyudin yang juga Sekcam Parungpanjang. (Mul)